Citayam Fashion Week dipuji media Jepang: The Next Harajuku?

- Minggu, 17 Juli 2022 | 20:36 WIB
Citayam Fashion Week dipuji oleh media Jepang: The Next Harajuku? (Instagram @citayamfashionweeks)
Citayam Fashion Week dipuji oleh media Jepang: The Next Harajuku? (Instagram @citayamfashionweeks)

Hops.ID - Belakangan ini netizen dihebohkan dengan munculnya fenomena fashion di kalangan anak muda DKI Jakarta yakni Citayam Fashion Week.

Citayam Fashion Week pada mulanya viral di Tiktok berkat sekelompok anak muda dari area Citayam, Bojong, Depok dan sekitarnya yang kerap berkumpul di area Sudirman, Jakarta Selatan dengan beragam gaya fashion yang unik.

Mengenai apa sebenarnya kegiatan mereka saat kongkow di area Sudirman memang belum sungguh jelas, selain menghabiskan waktu bersama kawan sebaya.

Namun, faktanya gaya fashion mereka telah berhasil menarik perhatian hingga tercipta tren baru yang disebut-sebut akan menjadi The Next Harajuku.

Baca Juga: Terlihat kompak dengan mantan suami, Yuni Shara sebut anak-anaknya lupa jika mereka telah bercerai

Dilansir dari laman Rebels Market, dari segi latar belakang, Citayam Fashion Week memang memiliki karakteristik yang mirip dengan sejarah Harajuku Sub-culture yang berasal dari Jepang dan telah diakui di kancah fashion dunia.

Apa saja hal-hal yang identik dari Citayam Fashion Week dan Harajuku Sub-culture? Simak di ini ulasannya bersama Hops.ID!

Berasal dari berbagai subkultur dan kelas sosial

Anak-anak muda yang meramaikan Citayam Fashion Week di area Sudirman kebanyakan berasal dari area Citayam, Bojong dan Depok sehingga subkultur baru ini juga lazim disebut sebagai SCBD Fashion Week.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @tokyofashion, Rebels Market, Newsdeliver

Tags

Artikel Terkait

Terkini