Rara pawang hujan sleding netizen yang bilang profesi pawang hujan bisa diancam hukuman pidana dalam RKUHP

- Senin, 18 Juli 2022 | 07:21 WIB
Mbak Rara pawang hujan komentari sebuah pasal dalam RKUHP soal orang yang memiliki kekuatan gaib (Tangkapan Layar Instagram/@motogp)
Mbak Rara pawang hujan komentari sebuah pasal dalam RKUHP soal orang yang memiliki kekuatan gaib (Tangkapan Layar Instagram/@motogp)

Hops.ID – Nama Rara Istiati Wulandari memang identik dengan pawang hujan. Ia dikenal karena aksinya mengendalikan hujan di ajang MotoGP Mandalika, pada Maret 2022 lalu. Sejak itulah ia dijuluki Rara pawang hujan.

Setelah sekian lama tak terdengar namanya, kini Rara pawang hujan muncul lagi dan mengomentari mengenai pasal 252 Ayat 1 dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP), yang berisi mengenai ancaman bagi orang-orang yang mengaku memiliki kekuatan gaib.

Rara pawang hujan ikut angkat suara, karena salah satu netizen di Twitter, yakni @NenkMonica, mengaitkan pasal tersebut dengan profesi Rara sebagai pawang hujan yang lekat dengan dunia gaib.

Baca Juga: Nathalie Holscher nyanyi I’m Sorry Good Bye penuh penjiwaan, netizen: Yang sabar ya

“Nasib Pawang Hujan,” cuit netizen tersebut, seperti dikutip Hops.ID dari akun instagram Rara pawang hujan pada Minggu, 17 Juli 2022.

Rara lantas menangkap layar cuitan netizen tersebut dan mengunggahnya ke akun instagramnya @rara_cahayatarotindigo.

Cuitan salah satu netizen yang mengaitkan RKUHP dengan profesi pawang hujan (instagram @rara_cahayatarotindigo)

Dalam tangkapan layar tersebut terlihat si netizen tak hanya berkicau. Ia juga mengunggah foto Rara yang bertuliskan “Draft Final RKUHP: Orang Yang Mengaku Punya Kekuatan Gaib Diancam Denda Rp200 juta”.

Baca Juga: Penampakan Iis Dahlia saat kenakan baju SMA, netizen ramai-ramai salfok

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Instagram @rara_cahayatarotindigo

Tags

Artikel Terkait

Terkini