Depresi sejak SMP, Mima Shafa anak Mona Ratuliu sempat mau bunuh diri: Kuncinya adalah bertahan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:38 WIB
Mima Shafa, anak pertama pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco yang mengaku sempat mau bunuh diri karena mengalami depresi sejak SMP. (Instagram @mimashafa)
Mima Shafa, anak pertama pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco yang mengaku sempat mau bunuh diri karena mengalami depresi sejak SMP. (Instagram @mimashafa)

Hops.IDMima Shafa, anak pertama pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco mengaku jika dirinya sempat mengalami depresi sejak SMP.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Mima Shafa di akun Instagram pribadinya dengan mengunggah sebuah video pendek saat ia berada di rumah sakit dan harus menjalani pengobatan karena mengalami depresi.

“TW (trigger warning): su1c1d3 4tt3mpt (suicide attempt), depresi waktu SMP, aku tertarik untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan mental karena kesadaran yang aku rasain dengan diriku sendiri,” tulis Mima Shafa anak Mona Ratuliu di Instagramnya, dilihat Hops.ID pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Sejak itu, Mima mengaku jika dirinya tertarik untuk mengadvokasi tentang kesehatan mental kepada semua orang.

Baca Juga: Sudah dituduh eksploitasi anak, Dhena Devanka kini dituding psycho: Dunia aja bisa dibolak-balik!

“Bukan itu aja, tapi juga gimana supaya orang-orang yang gak teredukasi tentang kesehatan mental bisa belajar dan mengurangi stigma-nya,” bebernya.

Ia pun melanjutkan, “Aku tetap mengalami naik turun. Selama 7 tahun aku selalu bertanya-tanya, ‘apa yang salah sih sama aku?’. Di depan semua orang, aku mungkin terlihat seperti seseorang yang tau semua jawabannya, bukan cuman dari belajar advokasi MHA dan juga sebagai mahasiswi psikologi, tapi juga banyak privilege yang aku punya”.

Tapi kenyataanya, Mima mengaku jika ia masih menderita dan kesusahan. Ia pun menerima hal itu sebagai sesuatu yang lumrah dan manusiawi.

Baca Juga: Tasyi Athasyia bongkar isi percakapan keluarga, Tasya Farasya: Ga kaget

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Instagram @mimashafa

Tags

Artikel Terkait

Terkini