Anji tuai perdebatan dengan musisi ini terkait pendistribusian royalti,netizen: Jangan sampai LMK jadi ACT 2.0

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:24 WIB
Dituding Mengambil Keuntungan Oleh Marcell Siahaan, Anji Mundur dari Obrolan, Ada Apa? (Instagram @marcellsiahaans dan @duniamanji)
Dituding Mengambil Keuntungan Oleh Marcell Siahaan, Anji Mundur dari Obrolan, Ada Apa? (Instagram @marcellsiahaans dan @duniamanji)

Hops.ID - Baru-baru ini, perdebatan terjadi antara sesama musisi yakni Anji dan Marcell Siahaan.

Hal itu dipicu saat Anji dan Marcell Siahaan meributkan masalah pendistribuan Royalti oleh Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN. Diketahui sebelumnya jika pelantun Candu Asmara tersebut baru saja dilantik sebagai anggota komisaris LMKN.

Perseteruan tersebut kemudian mencuat karena Anji mengunggah postingan di instagram pribadi miliknya.

Yang menarik, terlihat percakapannya dengan penyanyi berkepala plontos tersebut.

Bahkan, pembicaraan yang akhirnya ditunjukkan ke ruang publik tersebut mengalami perdebatan yang cukup rumit. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: The Virgin sempat beda pendapat dengan Ahmad Dhani hingga berdampak penundaan rilis video klip

Semua bermula ketika Anji mengatakan jika banyak penyelenggara acara yang ditagih untuk membayarkan royalti performing rights.

Terutama sekarang ini sudah marak diselenggarakan konser/festival sehingga banyak orang yang memiliki kafe, resto dan karaoke yang bertanya kepadanya mengenai cara LMK dalam membagi uangnya kepada pencipta lagu.

“Tidak detail dan transparan perhitungannya, bahkan ada uang parkir dari komposer yang tidak mengambil royalti dengan alasan tidak tahu atau tidak mendaftar, sementara LMK tidak membuat pemberitaan tentang itu jadi sangat mungkin terjadi penyimpangan aliran uang.” Ujar Anji di kutip Hops.id dari instagram @ duniamanji pada 9 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Instagram @duniamanji

Tags

Artikel Terkait

Terkini