Kacau, Persatuan Dukun se-Indonesia laporkan pesulap merah ke Polres Jaksel, netizen bela habis-habisan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:11 WIB
Pesulap Merah dianggap telah menghina Persatuan Dukun. (Instagram @marcelradhival1)
Pesulap Merah dianggap telah menghina Persatuan Dukun. (Instagram @marcelradhival1)


Hops.ID - Persatuan Dukun se-Indonesia melaporkan Pesulap Merah alias Marcel Radhival ke Polres Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022 malam.

Hal ini dinyatakan secara resmi oleh kuasa hukum yang mewakili kelompok Persatuan Dukun cabang DKI Jakarta. 

"Saya mendampingi klien, dari Persatuan Dukun se-Indonesia, yang diwakili oleh pengurus DKI, melaporkan akun media sosial Instagram yang bernama Marcel Radhival, dengan dugaan pelanggaran UU ITE," kata kuasa hukum Persatuan Dukun, dilansir Hops.ID dari kanal YouTube cumi-cumi pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurut kuasa hukum Persatuan Dukun cabang DKI Jakarta, Pesulap Merah telah menghina Persatuan Dukun. Hal itu ditandai dengan beredarnya sejumlah video Pesulap Merah di berbagai platform digital. 

Baca Juga: Tolak UU Omnibus Law, jutaan buruh bakal kepung Gedung DPR RI hari ini

"Alasannya, jadi beredar video di TikTok, Instagram, YouTube, dan Facebook, yang diduga dilakukan oleh Marcel Radhival atau Pesulap Merah yang menghina Persatuan Dukun," katanya lagi. 

Lebih lanjut, kuasa hukum Persatuan Dukun cabang DKI Jakarta menyatakan bahwa Pesulap Merah telah merugikan bahkan memfitnah Persatuan Dukun yang dinilainya telah ada bahkan sejak jaman kerajaan-kerajaan di Nusantara. 

"Marcel Radhival atau Pesulap Merah telah menyatakan jelas dan gamblang bahwa dukun itu profesi penipu dan cabul, maka disini kami melaporkan dengan dugaan pelanggaran UU ITE," katanya. 

Baca Juga: Putri Delina selamat, Nathalie Holscher kena serangan balik soal perselingkuhan

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: YouTube Cumi Cumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini