Ngaku hampir terjerat pinjol, Ustaz Khalid Basalamah: Godaan luar biasa, saya nggak punya duit sepeserpun

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:33 WIB
Ustaz Khalid Basalamah (Tangkapan layar YouTube)
Ustaz Khalid Basalamah (Tangkapan layar YouTube)

Hops.ID - Ustaz Khalid Basalamah kerap menyampaikan ceramah tegas tentang hukum Islam, salah satunya tentang hukum riba dalam Islam.

Meminta jemaahnya untuk bertahan tidak terjerat riba dari pinjaman online (pinjol) dan bank yang sarat riba, ustaz dengan subscriber youtube terbanyak itu ternyata juga memiliki pengalaman tergoda pinjaman online.

Pengalamannya itu ia utarakan saat memberikan ceramah kepada jemaahnya. Dalam potongan video ceramah yang diunggah di akun youtube Muslim Clip 2 Oktober 2021, Ustaz Khalid Basalamah mengatakan dirinya hampir terjerat tawaran pinjaman riba.

Baca Juga: Tak bisa hidup tanpa Nagita Slavina, Raffi Ahmad ingin meninggal dunia duluan  

"Restoran saya buka 2 tahun 8 bulan, namun antara omzet dan biaya sewa, service casnya di mall tidak cukup atau tidak berimbang," ujarnya dilansir dari laman Youtube Muslim Clips, Kamis 11 Agustus 2022.

Alhasil ia harus membayar sewa tertunggak dan memikirkan biaya pindah restoran yang kala itu sudah memiliki banyak aset seperti peralatan restoran hingga meja kursi.

Kala itu diakuinya SMS dan WA terus masuk dari banyak perbankan pinjaman dengan riba. Namun ia melakukan amalan untuk tetap istikomah dan berusaha menahan godaan sambil terus berdoa.

"Sampai titik klimaks saya pertahankan, Allah berikan jalan keluar yang tidak masuk akal. Betul-betul tak masuk di benak saya."

Baca Juga: Habis-habisan dituduh pelakor oleh Nathalie Holscher, ini alasan mulia Riesca Rose tak lapor polisi

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Youtube MuslimClips

Tags

Artikel Terkait

Terkini