Sudah dapat beasiswa dari Pemkab Banyuwangi, Farel Prayoga malah sering bolos sekolah?

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:20 WIB
Farel Prayoga, foto: Instagram @farelprayoga_official
Farel Prayoga, foto: Instagram @farelprayoga_official

Hops.ID – Penyanyi cilik yang memiliki nama lengkap Farel Prayoga, hingga kini masih menjadi sorotan masyarakat Indonesia usai penampilannya bernyanyi di istana merdeka pada 17 Agustus 2022 lalu.

Farel Prayoga dapat mengharumkan daerah asalnya yakni Banyuwangi saat bernyanyi untuk Presiden Indonesia bapak Ir. Joko Widodo.

Tak hanya menghibur presiden, Farel Prayoga juga berhasil membuat para tamu undangan di istana bergoyang. Selepas setelah aksinya tersebut, ia mendadak viral di berbagai media sosial.

Bocah cilik asal Banyuwangi tersebut, sukses membuat para mentri serta ibu negara yakni ibu Iriana Jokowi berjoget saat mendengarkan lagu yang dinyanyikan Farel Prayoga.

Baca Juga: Kini sukses dan terkenal, teman hingga tetangga beberkan watak asli Farel Prayoga

Farel Prayoga ramai diundang di berbagai acara di Indonesia, ia juga dapat berduet dengan para penyanyi terkenal salah satunya adalah Denny Caknan dan Dewi Perssik.

Farel bersekolah di SD Negeri 2 Kepundungan, kecamatan Srono kabupaten Banyuwangi. Ia berhasil mendapatkan hadiah dari pemrintah kabupaten Banyuwangi yakni berupa beasiswa SMP, SMA, hingga Sarjana.

“Jadi karna prestasi Farel, Pemkab Banyuwangi akan memberikan beasiswa penuh” ungkap Bupati Banyuwangi.

“Untuk Farel tetap semangat ya, dan tetap belajar menempuh pendidikan. Jika mau kuliah, Pemkab Banyuwangi bisa memfasilitasi dengan beasiswa” imbuh Ipuk.

Baca Juga: Ekpresi khawatir Sule saat melihat Adzam menangis disorot: Jangan takut, ada ayah

Namun ketenarannya tersebut nyatanya membuat Farel Prayoga jarang datang untuk bersekolah dan melangsungkan kegiatan belajarnya.

Kondisi Farel yang harus melaksanakan tour manggung keluar kota dalam waktu yang lama bisa membuat belajar dan sekolahnya terganggu.

Bahkan diketahui bahwa Farel Prayoga sudah bolos sekolah selama lebih dari seminggu, sejak ia tampil di istana merdeka pada 17 Agustus 2022.

Tak ingin mengabaikan hal ini, Plt kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi yakni Suratno ikut angkat bicara tentang Farel yang bolos sekolah.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: youtube dana entertaiment

Tags

Artikel Terkait

Terkini