Ustadz Adi Hidayat bangun sekolah Islam bertaraf Internasional, Kamil : kita butuh orang seperti beliau

Wefni Azlen
- Kamis, 8 September 2022 | 13:33 WIB
Ustadz Adi Hidayat sahkan sekolah berbasis Internasional (Tangkap layar Youtube Adi Hidayat Official)
Ustadz Adi Hidayat sahkan sekolah berbasis Internasional (Tangkap layar Youtube Adi Hidayat Official)

Hops. ID - Pendakwah kondang yang dikenal sangat sistematis dalam menyampaikan materi dakwahnya, yaitu Ustadz Adi Hidayat, baru-baru ini meresmikan sekolah dasar berbasis internasional bernama Akhyar International Islamic School.

Diketahui bahwa SD Akhyar International Islamic School milik Ustadz Adi Hidayat didirikan letaknya di Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Tidak tanggung-tanggung, pada peresmian tersebut, beberapa orang-orang penting turut hadir memeriahkan hajatan yang digelar oleh Ustadz Adi Hidayat tersebut.

Baca Juga: Ditanya hubungan dengan mantan, Sule ke Nathalie Holscher: Yaiyalah masa mau akrab terus? Karena anak aja

Di antaranya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Pelaksana tugas Walikota Bekasi Tri Adhianto, tamu kehormatan dari Masyaikh Kulliyah Dakwah Islamiyah seperti Ibrahim Rabu, Mohamed El Breki, Abu Baker Abuswer, dan Faraf Bernaama yang berasal dari Libya.

Dalam peresmian akbar itu, Ustadz Adi Hidayat sang tokoh utamanya memberikan sambutannya yang luar biasa.

“Sekolah ini bukan hanya sekolah biasa, tapi sekolah yang ingin mewujudkan tujuan dari UU Sisdiknas no 20 tahun 2003 pasal yang pertama pada poin b, yaitu negara mengusahakan sistem pendidikan yang mewujudkan keimanan dan meningkatkan ketakwaan serta akhlak mulia,” ujar Ustadz Adi.

“Jadi ini unik pa gubernur, anak-anak belajar matematika, tapi tahu dalil Al-Qur'annya, suratnya apa, ayatnya apa. Ini dari TK, TK nya lulus 5 juz. Kemudian SD, SD nya lulus 30 juz. Di wisuda Insya Allah di Mekkah di Madinah, kita sudah membangun kerjasama dengan yayasan An-Naba'ul Azim, supervisi imam Masjidil Haram,” ujar Ustadz Adi.

Baca Juga: Banjir kritikan karena konten, Baim wong mengaku sedih hingga sakit hati: Susah lho jadi gue

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Youtube Adi Hidayat Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini