Tak hanya agama, Rizky Billar akan didik ini ke anaknya: Adab di atas ilmu, itu yang aku lakukan ke Mas Fatih

- Sabtu, 17 September 2022 | 20:26 WIB
Rizky Billar akan menjadi ayah yang keren dan mengajarkan adab untuk anaknya, Muhammad Leslar Al Fatih Billar. (Instagram @rizkybillar)
Rizky Billar akan menjadi ayah yang keren dan mengajarkan adab untuk anaknya, Muhammad Leslar Al Fatih Billar. (Instagram @rizkybillar)


Hops.ID – Di usia yang masih terbilang muda, Rizky Billar sudah menjadi seorang ayah setelah istrinya, Lesti Kejora melahirkan Muhammad Leslar Al Fatih Billar pada 26 Desember 2021.

“Menurut kamu, kira-kira aku ini bakal jadi orang tua yang kayak gimana?” tanya Rizky Billar kepada istrinya, Lesti Kejora di YouTube Leslar Entertainment, dilihat Hops.ID pada Sabtu, 17 September 2022.

“Aku gak tau, aku bingung kalau nanya itu,” jawab Lesti Kejora terkait pertanyaan yang diajukan Rizky Billar.

“Orang tua yang keren sih,” jawab Billar, tersenyum.

Baca Juga: Rachel Vennya kecam aksi cepu di second account Zara Adhisty yang sengaja beberkan foto vulgar bareng Okin

“Yang pasti, selain keren, ya bisa ngedidik anaknya dengan baik. Tapi maksudnya, karena kakak itu orangnya suka belajar dari pengalaman. Contoh ada anak kecil yang ngelakuin hal apa, yang kayaknya itu keliatan gak baik, nah itu tuh kakak biasa diskusi sama aku. Nah diskusinya itu tuh panjang,” beber Lesti.

Ia pun melanjutkan, “Hal kecil misalkan, anak ini buang sampah sembarangan atau pas lagi dimintain salam, anaknya gak mau. (Dia bilang) nanti, kita memang harus bisa ngedidik anak dengan baik. Terus menurut kamu, ini faktor apa? Faktor lingkungan kah? Ya memang kita sering banget sharing”.

Dari sharing tersebut, Lesti yakin jika suaminya akan menjadi orang tua yang bisa mendidik anaknya dengan baik karena mengajarkan adab dan juga etika.

“Kata Sayyidina Ali, didiklah anakmu sesuai dengan zaman. Nah, didikan yang orang tua berikan ke kita waktu kita kecil, hal yang baik, itu harus tetap kita perlakukan. Tinggal kita menyesuaikan dengan era yang sekarang,” tutur Billar.

Baca Juga: Jeff Loveness umumkan akan tulis skenario untuk film Avengers: The Kang Dynasty

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: YouTube Leslar Entertaiment

Tags

Artikel Terkait

Terkini