Alvin Faiz disebut tak pantas jadi Ketua Dewan Pembina Az-zikra, Sekjen Mualaf Center: Cocoknya jadi wasit

- Minggu, 18 September 2022 | 06:46 WIB
Alvin Faiz disentil Hanny Kristianto. (Kolase Suara.com dan Instagram.com/@alvin_411)
Alvin Faiz disentil Hanny Kristianto. (Kolase Suara.com dan Instagram.com/@alvin_411)

Hops.ID - Di tengah suasana duka yang menyelimuti Yayasan pesantren Az-zikra, pasca meninggalnya H. Eteng Ahmad Salam ketua dewan pembina majelis Az-zikra , Pesantren Az-zikra kini menuai sorotan publik.

Saat ini muncul polemik baru di dalam Yayasan Az-zikra. Hal ini disebabkan oleh Alvin Faiz yang mengklaim dirinya sebagai ketua dewan pembina Yayasan.

Pengakuan tersebut cukup mengejutkan karena baru satu tahun lalu ia mengumumkan mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Putra mendiang Ustadz Arifin Ilham itu dianggap tidak layak memimpin Az-zikra. Hanny Kristianto, salah satu donator Yayasan Az-zikra mengomentari perihal Alvin tersebut.

Baca Juga: Digosipkan CLBK, Marcellino Lefrandt gak mungkin balikan dengan Angelina Sondakh, pilih jadi teman tapi mesra?

“Dihari beliau (ustadz Eteng) meninggal, ada karangan bunga yang turut berduka cita dari ketua Yayasan Az-zikra Muhammad Alvin Faiz,” ujar Hanny Kristianto.

“Kita tau ketua pembina nya yayasan Az-zikra itu sesuai wasiat ustadz Arifin Ilham dan sesuai kesepakatan dewan syariah. Yang tertinggi dewan syariah itu para ulama, ketuanya ustad Abdul Syukur,” sambungnya.

Ia mengatakan bahwa almarhum ustadz Arifin ilham tidak pernah mewasiatkan putra sulungnya tersebut sebagai pemimpin Az-zikra melainkan sebagai pengusaha.

Tak hanya itu, sekjen mualaf center tersebut menilai bahwa penetapan Alvin Faiz sebagai ketua pembina Yayasan itu melanggar wasiat mendiang ustad Arifin Ilham.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Tags

Artikel Terkait

Terkini