Miris! Hotman Paris sebut masyarakat sangat sulit dalam mencari keadilan: Harus diviralkan baru diperbaiki

- Jumat, 23 September 2022 | 06:00 WIB
Hotman Paris sebut masyarakat sulit mencari keadilan (Youtube Deddy Corbuzier)
Hotman Paris sebut masyarakat sulit mencari keadilan (Youtube Deddy Corbuzier)

Hops.ID - Mencari keadilan di Indonesia dinilai sulit untuk didapatkan khususnya bagi masyarakat kecil, lantaran hukum di negeri ini dianggap hanya berpihak bagi orang - orang yang memiliki jabatan tinggi dan bergelimang harta.

Pengacara kondang Hotman Paris menyebut masyarakat kini bukan lagi mencari keadilan melainkan pengais keadilan. Hal ini lantaran masyarakat sudah sangat sulit dan mahal untuk mencari keadilan di negeri ini. 

Bahkan mirisnya, Hotman Paris mengatakan masyarakat perlu viralkan masalah mereka terlebih dahulu melalui media sosial, baru ada tindakan dari pihak kepolisian atau pemerintah terkait untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

Baca Juga: Di tengah isu perselingkuhan, Raditya Dika beri alasan generasi sekarang dilema dalam menemukan cinta sejati

"Kalau saya mengatakan masyarakat bukan lagi mencari keadilan, pengais keadilan. Kalau pencari keadilan di negara mana pun ada, kalau kita bukan mencari lagi, lebih parah. Sangat sulit dan sangat mahal,"ucap Hotman Paris.

"Jadi harus di viralkan baru oknum tersebut ketakutan, bosnya jadi tau dan atasannya pun menjadi sorotan masyarakat, langsung dia buru-buru perbaiki,"lanjut Hotman dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier yang dikutip Hops.ID pada Kamis, 22 September 2022.

Lebih lanjut, Hotman pun mengungkapkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap hukum di Indonesia dan mentalitas terhadap pejabat sudah sangat rendah.

Baca Juga: 6 Tahun importir garam industri korupsi, Tim Penyidik Kejaksaan: Petani dan negara dirugikan

"Memang sekarang ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap hukum dan mentalitas pejabat sangat low terutama dengan masyarakat yang kecil,"ungkap pengacara nyentrik tersebut.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini