Tak terkenal instan, ini 5 seleb tanah air yang pernah berjuang jadi kru TV sebelum tenar

- Jumat, 23 September 2022 | 06:48 WIB
Putri Marino juga pernah diisukan dekat dan menjalin hubungan spesial dengan Achmad Megantara lantaran chemestry dalam film yang dibintangi kelewat mesra (Instagram/putrimarino)
Putri Marino juga pernah diisukan dekat dan menjalin hubungan spesial dengan Achmad Megantara lantaran chemestry dalam film yang dibintangi kelewat mesra (Instagram/putrimarino)

Hops.ID - Perjuangan menjadi seorang artis atau publik figur sangatlah berat. Mulai dari menjadi pesuruh, supir, OB dan lain sebagainya.

Namun deretan seleb tanah air ini sangatlah berbeda. Mereka bisa menjadi setenar dan terkenal hingga sekarang, karena dulunya menjadi Kru atau karyawan stasiun Televisi.

Siapakah para artis ini dan bagaimana proses keberhasilannya. Berikut tim Hops.ID akan menjelaskan 5 contohnya. Silahkan disimak.

Baca Juga: Mengejutkan! Syifa Hadju pernah mendapatkan permintaan aneh dari makhluk tak kasat mata: Sampe gak tidur

1. Chelzea Verhoeven

Pernikahan adik Paula Verhoeven, Chelzea Verhoeven. Foto: Instagram


Di urutan pertama, ada artis cantik Chelzea Verhoeven. Yap seorang pemain FTV di lingkungan SCM ini, sudah membintangi belasan sinetron stripping tersebut.

Menempuh masa mapan sebagai artis tetap walau belum layar lebar, adik ipar YouTuber dan artis Baim Wong ini, dulu menjalani banyak ‘cobaan’ yang berat. Yakni menjadi seorang presenter lapangan di NET Media sewaktu masih berumur muda.

Baginya, ini sebuah proses yang lumrah untuk ukuran menjadi seorang seleb junior. Sebab hal tersebut butuh dukungan kuat dan teman dekat yang men-support.

Baca Juga: Terkuak Rio Haryanto sering melakukan ibadah ini hingga diduga akan segera nikahi Larissa Chou: Aku merasa

2. Angelica Simperler

Angelica Simperler


Masih ingat sinetron ikonik berjudul Angel’s Diary, dengan aktor utamanya bernama Dimas Aditya di tahun 2009 lalu.

Jika ia. Dalam perannya dulu, Angelica adalah seorang gadis SMA biasa dengan darah blasteran Austria-Indonesia.

Menggemaskan dan serasa pipinya ingin dicubit. Dikarenakan ciri khas dari Angel sendiri memiliki bentuk wajah oval atau bulat.

Wanita bermimik bule ini, memulai debut sebagai artis sejak tahun 2007, dengan pekerjaan yang berbeda.

Yakni sebagai seorang kru Development atau pengembangan karakter di dalam sebuah lakon di studio, terutama untuk MC dan bintang tamu.

Tempatnya sendiri di Trans Media dengan title saat itu masih bernama Trans TV dan belum merger dengan mitra lainnya.

Baca Juga: Kohesi KIB bakal diuji dalam penentuan kandidat Capres/Cawapres

3. Dede Sunandar

Dari pekerjaannya sebagai artis, kini Dede Sunandar dapat menikmati kehidupan sukses yang sebelumnya sebagai cleaning service (Dede Sunandar)

Jika dari tadi kita membahas soal aktris. Sekarang kita beralih ke Aktor yang memiliki perjuangan keras dan pantang menyerah seperti Dede Cungkring atau Dede Sunandar.

Dede, merupakan pelawak berkebangsaan Indonesia dimana membintangi banyak sinetron lawak, seperti Super Dede bersama Opie Kumis, Kun Anta, Tendangan Garuda dan acara komedi lainnya.

Selain masuk di dunia humor Indonesia. Ada satu lagi fakta menarik baginya. Yakni tanggal pernikahan dengan calon istrinya, berbarengan dengan perkawinan Raffi dan Gigi di tanggal dan tahun yang sama yakni 21 Oktober 2014 lalu. Keren, kan Mas Dede?

Kendati, menjadi sorotan positif dari kalangan banyak netizen dan masyarakat Indonesia. Sang pelawak, pernah merasakan bekerja menjadi tenaga kebersihan di sebuah stasiun Televisi Trans 7.

Baca Juga: Di tengah isu perselingkuhan, Raditya Dika beri alasan generasi sekarang dilema dalam menemukan cinta sejati

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini