Makna tradisi Tedak Siten yang dilakukan Ameena, anak Aurel Hermansyah jalani proses kurungan

- Senin, 26 September 2022 | 18:50 WIB
Makna Prosesi Tedak Siten yang Dilakukan Ameena, Anak Aurel Hermansyah Jalani Proses Kurungan (Instagram.com/@attahalilintar)
Makna Prosesi Tedak Siten yang Dilakukan Ameena, Anak Aurel Hermansyah Jalani Proses Kurungan (Instagram.com/@attahalilintar)

Hops.ID - Anak pasangan selebritis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Ameena namanya, baru saja melaksanakan prosesi adat Tedak Siten.

Tedak Siten sendiri merupakan tradisi adat Jawa yang memiliki makna bentuk simbolis rasa syukur orang tua ketika sang anak pertama kali menginjak tanah yang biasanya dilakukan pada saat anak berumur 7-8 bulan.

Dalam pelaksanaannya, Tedak Siten memiliki beberapa persiapan yang disebut Uba Rampe atau perlengkapan, seperti, jadah tujuh warna warni, tangga yang terbuat dari tebu, hingga kurungan, dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com jaringan Hops.ID.

Baca Juga: Kontras, pernyataan anak Andre Irawan berbeda dengan Roro Fitria: Semenjak sama Nyai...

Ameena saat menjalani prosesi kurungan Tedak Sinten (Instagram @amenaatta)

Sama seperti Ameena, di usianya yang sudah tujuh bulan, anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar jalani proses Kurungan yang merupakan rangkaian dalam pelaksanaan Tedak Siten.

Pada Laman Instagramnya, terlihat Atta Halilintar mengunggah momen ketika Ameena sedang melaksanakan Tedak Siten dan memberikan caption seperti harapan-harapannya.

"Tedak Siten anak kami tercinta Ameena Hanna Nur Atta, Agama dan Budaya yang Mengajarkan sopan menghargai orang lain, berdoa yang baik, berbagi dan pemurah kepada sesama," tulis suami Aurel Hermansya, dikutip Hops.ID dari laman Instagram @attahalilintar pada Senin, 26 Juli 2022.

Baca Juga: Andi Arief dilaporkan ke Bareskrim soal video Tentang Demokrat dan Rahasia Istana oleh HMI MPO

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Instagram @attahalilintar, beritadiy.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini