Beri bantuan ke korban bulying, Ridwan Kamil: Saya dulu juga pernah di posisi mereka

- Rabu, 28 September 2022 | 14:38 WIB
Ridwan Kamil beri bantuan pada korban bullying (Instagram @ridwankamil)
Ridwan Kamil beri bantuan pada korban bullying (Instagram @ridwankamil)

Hops.ID – Kasus bullying atau perundungan pada anak-anak dan remaja marak terjadi belakangan ini. Hal ini kemudian menjadi perhatian khusus bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang pada beberapa kesempatan sebelumnya melalui akaun Instagram pribadinya sempat mengunggah video pembulian yang dilakukan oleh tiga orang remaja di Cirebon kepada seorang penyandang disabilitas.

Pada unggahan tersebut, Ridwan Kamil dengan tegas menyatakan bahwa tidak boleh ada lagi kasus pembulian dan mengajak semua pihak agar selalu menyayangi sesama manusia.

Sementara itu, Rabu, 28 September 2022, Ridwan Kamil lewat unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya kembali menyoroti sebuah kasus pembulian terhadap seorang anak.

 Baca Juga: Ups! Nekat lakukan ini pada kekasih beda usia 20 tahun, Kriss Hatta kena damprat calon ibu mertua

Pada unggahan tersebut, Ridwan Kamil menceritakan kisah pembulian yang diterima seorang anak bernama Rizky yang menjadi korban bullying akibat tidak punya seragam yang pantas untuk sekolah.

“Karena seragamnya betahun-tahun tidak pernah ganti dan lusuh. Dan orangtuanya tidak mampu membelikan baju daerah dan batik sekolah sehingga sering dikucilkan teman sekelasnya,” ungkap Ridwan Kamil sebagaimana dikutip Hops.ID dari akun Instagram @ridwankamil.

Diketahui bahwa anak bernama Rizky tersebut tidak mampu membeli baju seragam sekolah karena sang ayah telah lama terkena PHK oleh sebuah perusahaan ekspedisi.

Ridwan Kamil kemudian mengundang mereka ke gedung Sate untuk diberikan bantuan kepada keduanya.

“Ayahnya sudah lama kena PHK oleh perusahaan ekspedisi. Difasilitasi oleh @jabarquickresponse kemarin mereka saya undang ke gedung Sate,” tulisnya.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Instagram @ridwalkamil

Tags

Terkini