Petugas samsat dipecat, Gegara lancang minta Soleh Solihun bayar cek fisik kendaraan: Harusnya gratis

- Rabu, 28 September 2022 | 21:03 WIB
Soleh Solihun kesal harus bayar cek fisik kendaraan (Instagram @solehsolihun)
Soleh Solihun kesal harus bayar cek fisik kendaraan (Instagram @solehsolihun)

Hops.ID – Soleh Solihun baru saja menceritakan pengalaman kurang menyenangkan ketika ia ingin memperpanjang STNK 5 tahunannya pada hari Selasa, 27 September 2022 pukul 08.00 WIB di Polda Metro Jaya.

"Perpanjang STNK 5 tahunan. jam 8 pagi sampe samsat di Polda Metro Jaya, langsung cek fisik. bayar 30 ribu. setelah cek fisik, motor diparkir, saya tunggu di ruang ini. jam 8.13, berkas diterima. lanjut lantai 4," tulis Soleh dikutip dari Twitter @solehsolihun.

Namun ia mengaku petugas samsat memintanya untuk membayar cek fisik kendaraan sekitar Rp 30 ribu padahal seharusnya gratis.

Baca Juga: Tak disangka! Colosseum Roma dibangun dengan aturan yang cukup unik dan membuat orang bergidik ngeri

Soleh mengaku ia mendapat pemberitahuan dari temannya jika AKP Mulyono Kanit Samsat Jakarta ingin meminta maaf ke Soleh atas kelancangan petugas samsat yang memintanya untuk membayar cek fisik kendaraan.

“Tak lama setelah ngetwit, saya dapat japri dari teman-teman soal AKP Mulyono Kanit Samsat Jakarta Selatan yang ingin bertemu dan meminta maaf atas ulah oknum petugas cek fisik yang bertindak di luar prosedur,” ujar Soleh Solihun.

Soleh Solihun mengatakan jika petugas itu nanti akan diberikan hukuman atas kelancangan melakukan perbuatan kurang menyenangkan tersebut.

“Akhirnya siang tadi kami berjumpa. Pak Mulyono meminta maaf atas kejadian tadi pagi, dan mengatakan bahwa si petugas akan diberi hukuman (tadi juga dibawa petugasnya bertemu saya),” kata Soleh.

Baca Juga: Akhirnya! Billy Syahputra buka suara soal masalah dengan Robby Shine dan istri: Ada kesalahpahaman...

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Twitter @solehsolihun, Instagram @solehsolihun

Tags

Artikel Terkait

Terkini