Dibalik kehebatannya sebagai jurnalis, Ini prestasi yang pernah di dapatkan Najwa Shihab dalam hidupnya

- Kamis, 29 September 2022 | 16:48 WIB
Najwa Shihab,seorang jurnalis yang berprestasi. (Instagram @najwashihab)
Najwa Shihab,seorang jurnalis yang berprestasi. (Instagram @najwashihab)

Hops.ID - Najwa Shihab saat ini sedang mendapatkan perlakuan yang tidak pantas dari Nikita Mirzani tapi ia enggan untuk menanggapi permasalahan tersebut.

Namun siapa sangka ternyata Najwa Shihab termasuk orang yang berprestasi karena seringnya ia mendapatkan penghargaan dan menjadi jurnalis terbaik.

Najwa merupakan putri kedua Quraish Shihab dan Fatmaty dan dilahirkan pada 16 September 1977. Seperti diketahui ayahnya merupakan seorang ulama yang suka mengkaji ilmu agama dan bersikap kritis.

Baca Juga: Ngaku berkontribusi untuk negara! Nikita Mirzani justru sindir Najwa Shihab sebagai penjilat

Bahkan prestasi Najwa Shihab sudah terlihat ketika ia masih duduk di bangku SMA dan ia mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi ke Amerika melalui program American Field Service (Dinas Lapangan Amerika).

Ia berhasil masuk ke universitas negeri melalui jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK) dan ia diterima di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan hukum

Keingintahuannya terhadap sesuatu membuatnya terus belajar dan ia sering membagikan referensi buku yang menarik dan berintekaksi dengan salah satu toko buku di sosiak media.

Baca Juga: Lesti Kejora diduga alami KDRT oleh Rizky Billar, komentar Hetty Koes Endang jadi sorotan

Najwa Shihab menjadi duta baca Indonesia oleh Perpustakaan Nasional dari tahun 2016-2022  karena memiliki hobi membaca dan pengaruhnya terhadap komunitas pembaca Indonesia.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini