Najwa Shihab sebut harus ada yang bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan: Ini tragedi bagi bangsa Indonesia

- Senin, 3 Oktober 2022 | 10:52 WIB
Najwa Shihab (Foto: Instagram @najwashihab)
Najwa Shihab (Foto: Instagram @najwashihab)

Hops.ID – Kerusuhan yang terjadi pada pertandingan yang mempertemukan Arema dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam menyebabkan melayangnya ratusan korban jiwa.

Berdasarkan pernyataan dari Polri lewat akun Instagram @divisihumaspolri, jumlah korban yang telah diverifikasi pada hari Senin, 3 Oktober 2022 adalah 125 orang korban jiwa dan 323 korban luka-luka.

Polri berjanji akan mengusut tuntas kasus kerusuhan tersebut dan akan membuka hasil penyelidikan kepada publik. 

Kejadian tersebut lantas tercatat menjadi tragedi kematian terbesar kedua dalam sejarah dunia sepakbola setelah peristiwa Estadio Nacional Peru tahun 1964 yang memakan korban jiwa mencapai 300 orang lebih.

Baca Juga: Berikan 3 nasehat penuh makna untuk dukung Lesti Kejora, Ridho DA bubuhkan tagar KamiBersamaLesti

Ucapan belasungkawa kemudian berdatangan dari dalam dan luar negeri atas kabar duka yang menimpa dunia sepakbola Indonesia tersebut.

Najwa Shihab melalui akun Instagramnya pada hari Minggu, 2 Oktober 2022, tak ketinggalan mengungkapkan rasa belasungkawanya terhadap seluruh korban yang terdampak kerusuhan.

Tak hanya menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban, pembawa acara Mata Najwa tersebut juga menyoroti penanganan kasus kerusuhan itu.

Menurutnya penanganan kasus kerusuhan di Kanjuruhan tak boleh hanya berupa evaluasi dan pemberian sanksi saja namun harus lebih dari itu sebab ada banyak sekali korban jiwa dalam tragedi tersebut.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Instagram @najwashihab

Tags

Artikel Terkait

Terkini