Motivasi ngeprank karena merasa akrab dengan Polisi, Baim Wong: Sebodoh itu memang saya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:57 WIB
Baim Wong (Instagram)
Baim Wong (Instagram)

Hops.ID - Aksi nge-prank ala Baim Wong beberapa waktu lalu masih terus menuai perbincangan.

Bagaimana tidak, Baim Wong dianggap kurang etis oleh publik lantaran nge-prank instansi penegak hukum yaitu polisi.

Aksi prank Baim Wong dengan cara membuat laporan palsu kasus KDRT. Ia melancarkan aksinya tersebut bersama istrinya, Paula Verhoeven.

Baca Juga: Sinopsis Bintang Samudera episode 14, Selasa 4 Oktober 2022: Cinta Nagita dan Bintang bersemi kembali

Prank yang dilakukan Baim Wong tidak bisa dianggap hal biasa, karena ada sanksi hukum yang dapat menjerat YouTuber itu. Sebagaimana diatur dalam Pasal 220 KUHP tentang ancaman pidana bagi pelaku laporan palsu.

Sadar sanksi hukum bisa menjeratnya, Baim Wong mengunggah permohonan maafnya. Atas aksi konyol yang dilakukan mantan pemain sinetron tersebut.

"Saya minta maaf kalau melibatkan mereka. Seharian kemarin saya juga berpikir apa yang udah kita lakukan dan kenapa kita post, dan kenapa kita juga melakukan semua itu, saya tidak menyangka akan terjadi seperti ini," kata Baim Wong, seperti dikutip Hops.ID dari akun Instagram @lambe_turah pada 3 Oktober 2022.

Baim Wong merasa dirinya kenal baik dengan pihak kepolisian yang ia prank. Karena dulunya pihak kepolisian tersebut pernah berjasa mengungkap pencurian motor yang terjadi dirumahnya. Selain itu, dirinya pun seling berkunjung ke kantor polisi tersebut.

"Ternyata banyak sekali pihak yang dirugikan, salah satunya institusi pemerintahan kepolisian, yang tadinya saya mikirnya kalau saya kenal dengan mereka, karena mereka yang berjasa menangkap pencuri motor di rumah saya dulu, saya juga sering silaturrahmi ke sana," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Suara

Tags

Terkini