Buntut kasus KDRT, Rizky Billar resmi dipecat dari host Dangdut Academy 5 Indosiar

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:19 WIB
Indosiar resmi depak Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy 5 (Instagram @lestykejora )
Indosiar resmi depak Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy 5 (Instagram @lestykejora )

Hops.ID - Dangdut Academy 5 (DA 5) Indosiar telah mengumumkan bahwa Rizky Billar secara resmi sudah tidak menjadi host acara tersebut.

Kabar pemecatan Rizky Billar ini disampaikan oleh Ruben Onsu, Irfan Hakim, dan Ramzi selaku host saat acara Dangdut Academy 5 berlangsung.

Dikutip Hops.ID dari Instagram @nyinyir_update_official, 5 Oktober 2022, pemecatan Rizky Billar merupakan permintaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait hukuman pelaku KDRT.

Baca Juga: Hei maling toko Ruben Onsu, wajahmu terlihat jelas, Anwar BAB: Bahaya urusan sama Bensu, mau tinggal nama!

Ramzi menyampaikan bahwa televisi dan konten-konten digital itu merupakan dua hal yang berbeda. Pada tayangan televisi ada lembaga yang mengatur semua penyiaran. 

"Berangkat dari aturan tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," jelas Ramzi.

Atas peraturan KDRT tersebut, Indosiar menjawab pertanyaan publik terkait status Rizky Billar pada acara Dangdut Academy 5.

Baca Juga: Dipakai untuk bubarkan massa di tragedi Kanjuruhan, sederet efek gas air mata ini bisa bertahan hingga 24 jam

"Untuk menjawab pertanyaan netizen, Indosiar mengambil keputusan mulai malam ini Rizky Billar tidak menjadi host Dangdut Academy 5," sambung Irfan Hakim pada tanggal 4 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Instagram @nyinyir_update_official

Tags

Artikel Terkait

Terkini