Karier Rizky Billar di ujung tanduk, diboikot KPI hingga dipecat jadi presenter

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:47 WIB
Karier Rizky Billar terancam (Instagram.com/rizkybillar)
Karier Rizky Billar terancam (Instagram.com/rizkybillar)

Hops.ID - Karier Rizky Billar terancam runtuh setelah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan oleh sang istri, Lesti Kejora atas dugaan kasus tindak KDRT pada Rabu, 28 September 2022.

Menurut Kombes. Pol. Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya berdasarkan laporan Lesti, kekerasan yang dilakukan Billar berupa mencekik leher, menyeret istrinya di kamar mandi serta membanting Lesti di kasur dan lantai. 

Sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Rabu, 5 Oktober 2022 Lesti kini masih menjalani masa pemulihan setelah dikabarkan mengalami cidera dan lebam di sejumlah bagian tubuhnya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan hidup sehat Queen Elizabeth yang bisa membantunya

Sedangkan Rizky Billar yang sebelumnya merupakan pembawa acara Dangdut Academy 5 Indosiar secara resmi dan terbuka diberhentikan per Kamis malam, 4 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh sesama rekan pembawa acara yakni Irfan Hakim dan Ramzi dalam segmen khusus bertajuk L for Lesti, L for Love. 

Karier Billar yang terancam hancur semakin diperkuat dengan peraturan baru yang diterbitkan oleh KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) untuk memboikot para pelaku tindak kekerasan agar tindak tampil di televisi dan radio. 

Baca Juga: Fakta di balik tangisan Lesti Kejora sebelum menikah, pakar mikro ekspresi: Takut dan sedih jadi satu

Nuning Rodiyah selaku Komisioner KPI pusat menjelaskan bahwa pelaku kekerasan atau KDRT merupakan tindak kejahatan yang melanggar Hak Asasi Manusia lantaran perilaku tersebut menyerang martabat manusia. 

Bagi Nuning, keputusan Lesti untuk segera melapor ke pihak kepolisian merupakan langkah tepat yang diharapkan kelak dapat dijadikan contoh untuk sesama penyintas saat dihadapkan dengan situasi serupa. 

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: YouTube Indosiar, YouTube CumiCumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini