Rizky Billar resmi dipecat jadi host acara dangdut di TV

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:45 WIB
Rizky Billar pernah mengatakan jika orang yang berbuat keburukan akan jatuh dengan sendirinya (Instagram @rizkybillar)
Rizky Billar pernah mengatakan jika orang yang berbuat keburukan akan jatuh dengan sendirinya (Instagram @rizkybillar)
 
Hops.id - Akibat KDRT yang dilakukannya, Rizky Billar harus menanggung musibah yakni, mulai satu persatu acar TV memberhentikan kontraknya. 
 
Hal itu, resmi dilakukan pihak Indosiar dalam acara Dangdut Academy 5, yang memutus kontrak sebagai host dalam acara tersebut. 
 
Seperti diketahui, hal itu diumumkan oleh para host Indosiar lainnya yakni Ruben Onsu, Ramzi, dan Irfan Hakim. 
 
Seperti yang dikutip hops.id dari suara.com, 5 Oktober 2022, yakni para host langsung umumkan pemberhentian Rizky Billar sebagai host yang tayang secara Live pada hari Selasa 4 Oktober 2022.
 
 
Hingga, Ruben Onsu pun menunjukan rasa empatinya kepada Lesti Kejora sebagai korban dugaan KDRT, bahwa menurutnya kita harus berani berbicara kepada publik serta menolak segala bentuk yang dianggap kekerasan dalam Rumah Tangga. 
 
"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," Ujar, Ruben Onsu.
 
Hal tersebut sebagai bentuk pengambilan keputusan yang secara autentik memberikan dukungan penuh kepada KPI yang telah meminta agar orang yang melakukan tindakan KDRT, agar tidak diberi ruang ekspresi baik di Televisi maupun Radio. 
 
Hal itu juga, sebagai bentuk pelajaran agar mendapatkan efek jera atas perbuatannya. 
 
 
Hal tersebut langsung diutarakan juga oleh salah satu host senior di Da Academy yakni Ramzi, menurutnya "Keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi."
 
Dalam penyampaian pengumuman kepada khalayak publik, Irfan Hakim langsung menyahut ucapan dari Ramzi, bahwa Pihak Indosiar telah menjawab pertanyaan dari Netizen yakni mengambil langkah tegas untuk memutuskan kontrak dari Rizky Billar
 
" Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy,"Jelas, Irfan Hakim.
 
Mendengar keputusan tersebut para penonton yang di Studio langsung menyambut dengan tepuk tangan, bahwa penonton mendukung keputusan yang diambil program tersebut. 
 
Lalu dalam pengumuman tersebut para host memberi dukungan secara penuh kepada Lesti yang diduga menjadi korban KDRT. 
 
"Stop KDRT. L for Lesti L for love," kata para host yang dibacakan secara bersama-sama. 
 
Sebelum, adanya keputusan tersebut pihak dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai lembaga yang meminta agar tidak memberikan ruang kepada para pelaku KDRT baik di TV maupun di Radio. 
 
Hal itu, ditegaskan oleh Komisioner KPU Pusat Nuning Rodya bahwa seorang Publik Figur harusnya memberikan contoh yang baik bagi penonton. 
 
 
Seharusnya, Publik Figur harus mencerminkan pribadi yang baik kepada penonton, baik itu dalam tayangan maupun dalam kehidupan sehari-harinya.
 
Menurut Nuning, Segala bentuk kekerasan, terutama dalam Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tidak bisa ditolelir lagi. 
 
"KDRT merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia (HAM), " Ujar, Nuning. 
 
Seperti yang diketahui, bahwa sosok Rizky Billar telah dilaporkan istrinya Lesti Kejora ke Polres Jakarta Selatan akibat dugaan KDRT. 
 
Menurut kabar yang telah beredar Rizky Billar akan diperiksa pada tanggal 6 Oktober 2022.***

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini