Gus Miftah kaget agama Farel Prayoga bukan Islam, ternyata dia umat...

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:50 WIB
Farel Prayoga  (IG @farelprayoga.ofc)
Farel Prayoga (IG @farelprayoga.ofc)
 
Hops.ID - Farel Prayoga, penyanyi cilik yang namanya terus melejit menjadi idola baru usai tampil di acara HUT RI, di Istana Negara, pada Agustus 2022.
 
Biodata Farel Prayoga ternyata belum semuanya terkuak. Salah satunya agama yang dianut Farel Prayoga.
 
Mungkin banyak yang penasaran, apa sebenarnya agama yang dianut Farel Prayoga. Tanda tanya juga dirasakan oleh Gus Miftah, hal itu tampak pada saat keduanya hadir dalam acara yang sama di Banyuwangi.
 
Farel Prayoga yang mengaku tidak bisa ngaji, menggelitik Gus Miftah mempertanyakan apa agama pelantun lagu 'Ojo Dibandingke' tersebut.
 
"Farel, kamu udah ngaji belum Le? Sudah juz berapa kamu ngaji?," tanya Gus Miftah seperti dikutip Hops.ID dari video Youtube Btd Channel.
 
 
Farel Prayoga pun menjawab pertanyaan Gus Miftah "Mboten ngaji (enggak ngaji)."
 
Gus Miftah awalnya sedikit kaget mendengar jawaban Farel Prayoga, lalu ustaz itu menyelingi dengan candaan.
 
"Lho enggak ngaji? Lha kok enggak ngaji itu gimana?" tanya Gus Miftah sembari bercanda.
 
"Kamu sekarang sudah terkenal, sudah mulai punya banyak uang, abah doakan besok kamu jadi artis top internasional, Aamiin. Tapi ya ngaji bro, masa enggak ngaji," ucap Gus Miftah melanjutkan.
 
Setelah itu Gus Miftah menerima sepucuk kertas dari panitia acara, di situ disebutkan bahwa Farel Prayoga bukan seorang muslim.
 
 
"Agamamu apa, Kristen, Katolik?" tanya Gus Miftah kepada Farel Prayoga.
 
Farel Prayoga enggan menjawab pertanyaan Gus Miftah karena alasan privasi.
 
"Mbuh (enggak tahu). Enggaklah, privasi. Privasi, enggak bisa (dikasih tahu)," jawab Farel.
 
Gus Miftah yang awalnya sedikit kaget karena Farel Prayoga tidak mengaji, sekarang jadi bertambah terkejut mendengar jawaban penyanyi bersuara merdu itu.
 
Sahabat Master Mentalist Deddy Corbuzier itu memberi nasehat bijak kepada Farel Prayoga. Ia mengatakan supaya terus rajin beribadah, apapun agama yang dianut Farel Prayoga.
 
 
"Jadi, umpama kamu Kristen ya berangkatlah ke gereja, umpama kamu Buddha ya berangkat ke vihara. Karena Indonesia semua agama dilindungi oleh negara," kata Gus Miftah memberi nasehat.
 
Banyak publik yang terkecoh, mengira agama yang dianut Farel Prayoga adalah muslim. Sebab ketika melantunkan sholawat, suara Farel Prayoga dinilai bagus dan fasih.***

Editor: Nariyati

Sumber: Youtube Btd Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini