Pakar hukum sebut dengan dua alat bukti cukup untuk jadikan seseorang bersalah lakukan tindak pidana KDRT

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:16 WIB
Pakar hukum pun ikut mengomentari kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Kolase ruang interogasi/@rizkybillar)
Pakar hukum pun ikut mengomentari kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Kolase ruang interogasi/@rizkybillar)

 

Hops.ID - Rizky Billar dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan perdana terkait laporan KDRT yang dilayangkan Lesti Kejora atas dirinya pada kamis 6 Oktober kemarin.

Akan tetapi Rizky Billar mangkir dan hanya mengutus dua kuasa hukumnya ke Polres Metro Jakarta selatan untuk mengantar surat penundaan pemeriksaan atas laporan KDRT oleh Lesti Kejora tersebut.

Rizky Billar melalui kuasa hukumnya membantah dugaan penganiayaan atas Lesti Kejora. Dan menuding tuduhan tersebut terlalu berlebihan.

Rumor pun berkembang di kalangan netizen, tidak hadirnya suami Lesti Kejora itu dikarenakan takut statusnya akan menjadi tersangka dan ditahan.

Baca Juga: Baper! Dipasangkan dengan Kamal Hafid di Bintang Samudera, Fath Bayy: Jalani aja dulu

Namun pihak kuasa hukum Rizky Billar mengungkap bahwa saat ini Billar dalam kondisi psikologis nya terganggu dengan berita yang beredar sehingga ia tidak dapat hadir.

Pakar hukum pun ikut mengomentari kasus ini. Dilansir oleh Hops.ID dari kanal youtube intens Investigasi pada Kamis 6 Oktober 2022, Hendarsam Marantoko,SH menjelaskan ancaman hukuman yang akan dihadapi Rizky Billar.

“Lingkupnya adalah lingkup KDRT. Tinggal itu akan dilihat jenis perbuatannya, setiap perbuatan ada pasalnya sendiri. Contohnya kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga ada penjara selama maksimal 5 tahun, ayat 2 nya jika korban itu mengalami luka berat ancaman 10 tahun dengan denda sebesar 30 juta,” ujarnya.

“Memang untuk membuktikan suatu delik tindak pidana itu diperlukan setidaknya alat bukti, yang pertama itu saksi kedua ada alat bukti surat, dalam hal ini visum masuk ke situ yang ketiga alat bukti petunjuk untuk persesuaian alat bukti satu dengan lainnya,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: YouTube Intens Investegasi

Tags

Artikel Terkait

Terkini