Ormas yang melaporkan Budi Dalton dan Sule berikan penjelasan, tuai pro dan kontra dari warganet

- Jumat, 25 November 2022 | 13:01 WIB
Ormas yang melaporkan Budi Dalton dan Sule berikan penjelasan pada publik hingga tuai pro dan kontra. (Instagram @ferdinan_sule)
Ormas yang melaporkan Budi Dalton dan Sule berikan penjelasan pada publik hingga tuai pro dan kontra. (Instagram @ferdinan_sule)

Hops.ID – Baru-baru ini, begitu ramai diperbincangkan terkait laporan terhadap Budi Dalton dan Sule yang beberapa waktu lalu dianggap menistakan agama.

Pasalnya dalam suatu acara, Budi dalton bersama beberapa rekannya yang juga ada komedian Sule di dalamnya, sempat membuat heboh sosial media dengan pernyataan yang diberikan.

Hal tersebut membuat banyak umat muslim protes dan mengecam apa yang mereka sampaikan. Dalam cuplikan video tersebut, Budi Dalton terlihat mengatakan miras adalah minuman Rasul dan disambut gelak tawa oleh Sule dan rekan yang lain.

Baca Juga: Kunjungi pengungsian, Gubernur Ridwan Kamil namai bayi baru lahir korban gempa Cianjur

Budi Dalton selaku orang yang menjadi awal kasus tersebut mencuat, sempat meminta maaf kepada publik dan mengakui kesalahan yang telah diperbuat.

Walaupun video tersebut sudah terbilang lama, tepatnya 3 tahun lalu, menjadikan pertanyaan mengapa baru dilaporkan sekarang oleh sebuah ormas.

Ormas tersebut sempat memberikan beberapa pernyataan usai melaporkan Budi Dalton dan Sule, pihaknya mengaku bahwa candaan yang dilakukan oleh mereka telah menyakiti perasaan umat beragama, khususnya umat Islam.

Baca Juga: Kembali hits di masyarakat, ini lirik lagu Melly Goeslaw Bagaikan Langit

Sang pelapor yang bernama Shahrul Rizal didampingi oleh kuasa hukumnya, membacakan beberapa statement mengenai penistaan yang dilakukan tersebut.

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik

Sumber: YouTube SCTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini