Di masa muda jadi primadona, ternyata ini kebiasaan Meriam Bellina yang tak banyak orang tahu

- Jumat, 25 November 2022 | 18:29 WIB
Meriam Bellina bongkar kebiasaan yang tak banyak orang tahu (Instagram @bellinamer)
Meriam Bellina bongkar kebiasaan yang tak banyak orang tahu (Instagram @bellinamer)

 

 

Hops.IDMeriam Bellina adalah artis senior yang serba bisa. Tak hanya langganan mendapat penghargaan di dunia perfilman tanah air, Meriam Bellina yang sukses memerankan tokoh si cantik Vera dalam film laris Catatan Si Boy, juga merupakan seorang model dan pernah pula mengeluarkan album rekaman.

Meriam Bellina yang punya nama lengkap Eliza Maria Bellina Bamboe, adalah artis keturunan Sunda (Indonesia) dan Belanda.

Kelahiran Bandung, 10 April 1965, Meriam Bellina pada 1984, memenangkan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Cinta di Balik Noda.

Saat itu, Meriam Bellina baru berusia 19, sehingga menjadi artis termuda kedua yang mendapat penghargaan dengan kategori yang sama setelah Christine Hakim yang mendapatkannya di usia 18 tahun dalam film Cinta Pertama.

Baca Juga: 60 Kosa kata Arab - Inggris - Indonesia, penting dan wajib tahu!

Tahun 1990, Meriam Bellina kembali mendapat Piala Citra setelah adu akting dengan Rano Karno di film Taksi.

Meriam Bellina pernah dijuluki Bom Seks Indonesia di era 80an karena keberaniannya beradegan panas. Bahkan film Roro Mendut tahun 1982, harus batal tayang di Festival Film Indonesia yang digelar di Tropenmuseum Amsterdam, karena adegan yang dilakukan Meriam Bellina dianggap terlalu sensual.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: YouTube Trans TV Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini