Adu gaya Ratna Sari Dewi vs Sakiko Kanase 2 istri Soekarno asal Jepang, siapa paling jadi favorit?

- Sabtu, 26 November 2022 | 11:35 WIB
Dua istri asal Jepang Soekarno, Sakiko Kanase dan Ratna Sari Dewi yang punya penampilan beda. (Kolase foto Wikipedia dan Instagram @kartikasoekarnofoundation)
Dua istri asal Jepang Soekarno, Sakiko Kanase dan Ratna Sari Dewi yang punya penampilan beda. (Kolase foto Wikipedia dan Instagram @kartikasoekarnofoundation)

Hops.ID - Nama Ratna Sari Dewi sudah tak asing bagi banyak orang lantaran dialah istri Presiden Soekarno yang masih hidup hingga saat ini.

Sekilas publik hanya mengetahui kalau Ratna Sari Dewi hanyalah satu-satunya istri Soekarno yang berasal dari Jepang, tetapi ternyata ada satu lagi yang telah terlupakan dari sejarah.

Ia adalah Sakiko Kanase, seorang wanita Jepang yang berhasil meluluhkan hati Soekarno dan menjadi istri nomor lima mantan presiden pertama ini.

Baca Juga: Pinkan Mambo sebut Maia Estianty kena azab, Ahmad Dhani direbut Mulan Jameela akibat keburukannya sendiri

Sakiko Kanase alias Saliku Maesaroh diketahui dinikahi Soekarno pada 1958 silam, tepat 4 tahun sebelum sang mantan presiden mempersunting Dewi.

Namun, kehadiran Dewi yang juga berasal dari Jepang rupanya telah membuat Maesaroh tersisih sebab kabarnya perhatian Soekarno beralih ke istri nomor enamnya.

Dewi dan Maesaroh diketahui memiliki gaya penampilan yang cukup berbeda semasa keduanya menjadi istri orang nomor 1 di Indonesia.

Baca Juga: Nadine Chandrawinata curhat anak fase tumbuh gigi, ini cara mengatasinya agar tidak rewel

Terbukti dari jejak digital masa lalu keduanya yang masih tertata rapih. Di mana tampak penampilan Dewi dan Maesaroh pada beberapa momen yang diabadikan.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Instagram @kartikasoekarnofoundation

Tags

Artikel Terkait

Terkini