Singgung rendahnya IQ masyarakat Indonesia, Deddy Corbuzier: Kalau anda ribut dengan netizen...

- Sabtu, 26 November 2022 | 20:34 WIB
Deddy Corbuzier memiliki statement Singgung Rendahnya IQ Masyarakat Indonesia (Instagram @mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier memiliki statement Singgung Rendahnya IQ Masyarakat Indonesia (Instagram @mastercorbuzier)

Hops.ID - Artis Deddy Corbuzier singgung rata-rata IQ masyarakat dengan mengkaitkannya dengan perilaku netizen Indonesia di media sosial.

Singgungan tersebut diungkapnya di podcast Deddy Corbuzier saat berbincang dengan orang tua dari Shabira Alula atau Lala TikTok, Adnan Fahmi dan Ochi Febrina.

Seperti dikutip Hops.ID dari Suara.com pada Jumat, 26 November 2022, Deddy berucap "Anda tahu rata-rata IQ orang Indonesia nggak?," tanya Deddy kepada Ochi.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad: Tak pernah salat tapi rezeki lancar? Itu namanya Istidraj

Ochi yang ragu dengan jawabannya menduga nilai IQ atau intelligence quotient rata-rata orang Indonesia mencapai 90 hingga 100.

Namun, jawaban itu dibantah Deddy Corbuzier. Setelah mendapati riset kata Deddy, IQ masyarakat Indonesia berada di kisaran 70 hingga 80.

"(IQ rata-rata orang Indonesia) 70 sampai 79 berapa gitu. Oh itu riset loh, kita bicara riset. Jadi kalau anda ribut dengan netizen-netizen nggak benar, saya anggapnya begitu aja udah," ungkap Deddy Corbuzier, yang dikutip Hops.ID dari Suara.com 26 November 2022.

Baca Juga: Hubungan Maia Estianty dan Pinkan Mambo semakin memanas, saling ledek pernikahan kelam sampai body shaming?

Menurut Deddy Corbuzier, IQ sering dianggap sebagai ukuran mutlak untuk menilai tingkat kecerdasan seseorang manusia karena seseorang bisa dikatakan jenius ketika memiliki nilai IQ lebih dari 120 hingga 130.

Sementara tes IQ adalah penilaian dalam mengukur kemampuan kognitif dan memberikan skor kemampuan dan potensi intelektual manusia per individu.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini