Sempat menjadi atheis alias nggak percaya Tuhan, beginilah pengakuan Aiman

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:36 WIB
Aiman Witjaksono sempat tidak percaya Tuhan. (Instagram @aimanwitjaksono )
Aiman Witjaksono sempat tidak percaya Tuhan. (Instagram @aimanwitjaksono )

Hops. ID - Berita sempat ‘atheis’nya Aiman Witjaksono cukup mengagetkan publik. Siapa menyangka, bahwa sosok jurnalis senior tersebut ternyata pernah tidak percaya akan adanya tuhan.
 
Kabar masa lalunya yang atheis pun dibesarkan sendiri oleh Aiman dalam sebuah podcast bernama kasisolusi.

Berikut kejujuran Aiman yang dilansir Hops ID dari kanal YouTube kasisolusi pada Senin, 5 desember 2022. “Bener pernah atheis?” tanya Derry.

“Bener. Kelas 2 SMA tahun 94 dan 95. Atheis itu beda sama agnostik ya, kalo agnostik dia percaya tuhan tapi ga percaya agama. Kalo atheis ga percaya tuhan,” ungkap Aiman.

Baca Juga: Ngilu! Akibat cuek diingatkan Venna Melinda, bahu Verrel Bramasta copot pasca tinju dengan Enrique Dustin
 
Berita atheisnya pun di iya kan sendiri oleh Aiman yang kala itu masih mengenyam pendidikan SMA di sekitar tahun 1994 dan 1995. 

Kabar tersebut pun cukup mengejutkan siapa saja yang mendengarnya, karena selama ini tidak ada pengakuan dari dirinya maupun pihak lain yang menyebutkan sempat atheis.
 
Tidak ada asap kalau tidak ada api. Mantan jurnalis kompas itu pun menjelaskan penyebabnya sempat tidak percaya adanya Tuhan.

“Jadi gue itu sempet ada pergolakan di batin, di pikiran, di logika. Karena kan gue dari kecil selalu berpikir logika," katanya.

Baca Juga: 3 Hari nikahi Ibrahim Alhami, Ratu Rizky Nabila minta talak 3 gegara ketipu imej agamis eks: Laki gak gitu...

"Kenapa bisa A kenapa bisa B, selalu berpikir logika. Makanya sekarang dalam investigasi Aiman dan sebagainya itu kan gue pake data, fakta, dan logika," ujarnya.

"Logika itu gak gue tinggalin. Apa sih buktinya ada Tuhan? Wah itu belum menemukan. Ini bergerak begitu aja kok, semua bergerak begitu saja. Itu SMA ya!” ungkap Aiman.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: YouTube kasisolusi

Tags

Artikel Terkait

Terkini