Tak kalah dari opening Asian Games, koreografi 12ribu Banser Denny Malik tampil memukau di Harlah Satu Abad NU

- Rabu, 8 Februari 2023 | 10:25 WIB
Denny Malik didapuk untuk menjadi koreografer 12.000 Banser NU (IG @malikdenny)
Denny Malik didapuk untuk menjadi koreografer 12.000 Banser NU (IG @malikdenny)

Hops.ID - Puncak Resepsi Harlah Satu Abad NU (Nahdlatul Ulama) telah berlangsung pada hari ini, 7 Februari 2023, di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur. 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan Wapres Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, para petinggi NU dari seluruh Indonesia. 

Banyak hal-hal menarik yang disajikan dalam perhelatan Harlah Satu Abad NU itu. Namun yang paling menarik perhatian, adalah penampilan 12.000 Banser, membawakan koreografi karya Denny Malik

Baca Juga: Kadung dirujak netizen, pandangan Gita Savitri punya anak jadi cepat tua ternyata benar, simak penjelasannya

Diiringi musik orkestra dari Twilite Orchestra milik Addie MS dan yel-yel Banser Jumberareka oleh UIN Sunan Ampel Choir, Banser yang berasal dari 9 kabupaten di Jawa Timur dan dari segala umur itu, tampil memukau dengan seragam Banser, dan tutup kepala berwarna merah.  

Penampilan 12.000 Banser NU dalam puncak Harlah Satu Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, pada 7 Februari 2023
Penampilan 12.000 Banser NU dalam puncak Harlah Satu Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, pada 7 Februari 2023 (YouTube TVNU )
Diakui oleh Denny Malik, bahwa melatih koreografi Banser NU adalah sebuah tantangan sekaligus pengalaman baru baginya. 

"Jadi ini tantangan lagi buat saya. Ini pertama kali bagi saya melatih koreografi semua umur, dari 20-60 -an, dan di mana Banser adalah bukan penari. Nah ini juga sesuatu yang membuat saya pusing," ujarnya, dilansir Hops.ID dari Instagram @nuonline_id, 2 Februari 2023.

Baca Juga: Padahal sudah sempat akur, ini pernyataan Putri Delina yang diduga buat Nathalie Holscher meradang

Dan ternyata bukan hanya koreografi Jumberareka, Banser NU juga membawakan koreografi untuk qasidah Allah Hay, yang dilantunkan oleh Sayyid Zulfikar Basyaiban Al Idrisi, dengan iringan musik Twilite Orchestra. 

Setelah berlatih selama kurang lebih satu bulan, para pasukan Banser yang biasanya menjadi petugas keamanan acara pengajian maupun perhelatan NU lainnya, kini harus melakukan koreografi, meski tak bisa sepenuhnya dikatakan menari. 

Dan penampilan apik mereka, tentu tak lepas dari kerja keras Denny Malik, si koreografer, yang mengaku sebagai fans berat NU. 

Baca Juga: Erdogan umumkan status darurat di 10 provinsi: Korban tewas Turki-Suriah lebih dari 5.100 jiwa

"Saya terus terang fansnya NU, saya pendukung NU. Bahagia sekali di Indonesia ada NU, membuat saya nyaman jujur aja, khususnya sebagai seniman," ungkapnya. 

Perhelatan Puncak Resepsi Harlah Satu Abad NU ini, masih akan berlangsung hingga malam hari nanti di GOR Delta Sidoarjo, menghadirkan musisi besar seperti Maher Zain, Slank, hingga raja dangdut Rhoma Irama.***

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: IG @nuonline_id

Tags

Artikel Terkait

Terkini