Hot

Hotma Sitompul tak hadir saat cucunya sakit kanker dan meninggal? Rahmat Saleh buka suara

Kemunculan perempuan bernama Rosmawati Ginting ke hadapan publik mengagetkan publik. Pasalnya, Rosmawati mengaku sebagai istri pertama Hotma Sitompul dan memiliki satu anak dari pernikahan tersebut. Tak hanya itu, sang anak yang kini telah berusia dewasa, Rahmat Saleh Effendi pun ikut buka suara terkait hal ini.

Seperti apa pengakuan Rosmawati Ginting dan sang putra? Simak artikel berikut selengkapnya!

Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: YouTube Mamitoko
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: YouTube Mamitoko

Rosmawati klaim pernah menikah dengan Hotma Sitompul

Rosmawati mengungkapkan bahwa ia menikah dengan Hotma di Jakarta, pada 22 September 1975 silam. Ia mengklaim memiliki akta perkawinan yang sah secara catatan sipil.

“Hari ini saya ingin menjelaskan dan meluruskan tentang status hukum keturunan dari Hotma Sitompul yang sah secara hukum, bahwa saya telah melangsungkan pernikahan sah dengan Hotma Sitompul di Jakarta Pusat pada tanggal 22 September 1975,” ujarnya dilansir dari Wartakota pada Rabu, 26 Mei 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Rosmawati juga mengakui bahwa penyebab perceraiannya dengan Hotma adalah perbedaan agama. Saat itu, Hotma meminta Rosmawati beserta anak yang dikandungnya untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

“Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen berserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai,” ujarnya.

Pengakuan Rahmat Saleh Effendi

Rosmawati Ginting dan Hotma Sitompul. Foto: YouTube/Instagram
Rosmawati Ginting dan Hotma Sitompul. Foto: YouTube/Instagram

Dalam kesempatan yang sama, putra Rosmawati Ginting, Rahmat Saleh Effendi juga ikut buka suara. Ia mengaku pernah tinggal dengan Hotma untuk waktu yang sebentar saat usianya 22 tahun.

Setelah itu, ia dengan Hotma putus kontak. Bahkan, menurut Rahmat, Hotma tidak bisa dihubungi pada saat anak pertamanya terkena kanker hingga meninggal dunia.

“Waktu anak saya lahir, saya kasih tahu, enggak ada tanggepan. Anak saya mau meninggal, anak saya yang pertama, saya bilang anak saya kanker darah, enggak ada tanggepan juga. Sampai meninggal enggak ada tanggepan juga,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Nit Not pada Jumat, 28 Mei 2021.

Pihak kuasa hukum sendiri menuntut agar Hotma mengakui pernikahannya dengan Rosmawati serta anak dari pernikahan tersebut.

“Kami tidak mengejar popularitas tidak mengejar materi, cuma kami hanya mengejar pelurusan fakta. Kenapa harus diluruskan? Ini kan terkait kalau dalam agama Islam ada nasab, garis keturunan. Itu juga menurut kami penting dan kami hanya minta permohonan maaf. Apa yang bisa dirangkul, misalnya anak dirangkul, ya rangkul lah.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close