Trending

Hotman Paris dilaporkan ke PERADI, pihak Hotma harapkan sanksi pemecatan

Kuasa hukum Hotma Sitompul, Partahi Sihombing, S.H, mengaku telah melaporkan Hotman Paris ke PERADI. Hal ini sebagai upaya lanjut atas pernyataan Hotman Paris yang dinilai memojokkan kliennya. Tak main-main dengan hal ini, pengacara Hotma berharap agar Hotman mendapatkan sanksi pemecatan.

Seperti apa pernyataan pengacara Hotma Sitompul selengkapnya? Simak artikel berikut!

Pengacara Hotman Paris
Pengacara Hotman Paris. Foto Instagram @hotmanparisofficial

Partahi Sihombing mengaku pihaknya telah melaporkan Hotman Paris ke Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) karena dugaan pelanggaran kode etik. Ia disebut menyampaikan pernyataan yang bersifat memojokkan pihak tertentu.

Seperti diketahui, masalah ini bermula dari pernyataan Hotman Paris tentang Hotma Sitompul di hadapan media.

“Kemarin memang kami datang ke PERADI karena memang sesudah kami evaluasi sedemikian lama, berminggu-minggu, dan tentunya kita mengacu kepada apa yang sudah kami sampaiakna di tanggap 31 Maret yaitu peringatan kepada Hotman Paris untuk tidak menyampaikan statement-statement yang memojokkan,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube ESGE Entertainment pada Rabu, 14 April 2021.

Pengacara sendiri mengaku telah memberikan bukti-bukti pendukung atas laporannya ke PERADI. Dengan begitu, Partahi berharap agar aksi Hotman Paris tidak diikuti oleh advokat lainnya.

“Yang penting kami tentunya sebagai pencari keadilan dalam hal pelanggaran kode etik ini sudah menyampaikan dokumen-dokumen pendukung, dan laporan beserta bukti-bukti… Ini enggak baik kalau diikuti advoat-advokat lain seperti ini ini kan bisa kacau balau kode etik.”

Pengacara sendiri berharap agar Hotman mendapatkan sanksi terberat, yaitu pemecatan.

“Yang paling terberat dipecat, dan kami harapkan memang karena kami anggap sudah pelanggaran berat dari sisi kode etiknya, sanksinya harus yang terakhir yaitu dipecat. Tapi apa pun nanti yang diputuskan dewan kehormatan, kami hormati.”

Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: YouTube Mamitoko
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: YouTube Mamitoko

Lebih lanjut, Partahu juga berpesan agar pengacara tidak menjustifikasi apalagi memberikan penghakiman kepada pihak yang bersebarangan.

“Janganlah mendengar satu pihak, even itu klien Anda sehingga Anda kemudian membela mati-matian, menjustifikasi, men-judge pihak lawan yang notabene bukan klien Anda dan melakukan suatu kesalahan-kesalahan yang fatal.”

Dalam hal ini, Partahi Sihombing mengaku dirinya lebih senior dibanding dengan Hotman Paris.

“Saya lawyer, saya lebih senior dari dia dalam arti penanganan litigasi. Saya 66 tahun umur saya, udah biasa yang nanganin begini begini.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close