Hobi

Jangan dibuang dulu, 4 merek HP jadul ini laku belasan juta dijual ke kolektor

HP jadul diburu kolektor.

Bukan rahasia umum jika tipe dan merek handpohone atau HP kerap berkembang. Tak butuh waktu tahunan, bahkan ada beberapa merek yang upgrade teknologi dan model mereka dalam hitungan bulan.

Namun ada tipe-tipe HP yang kini masih kerap dicari para kolektor. Jika kamu punya HP jadul dengan merek Iphone, Nokia, motorola dan Ericson, jangan dibuang dulu! Karena baru-baru ini 4 merek tersebut sedang jadi incaran para kolektor di ebay.

Dilansir laman womansworld, terkadang ponsel lama kita hanya tergeletak tersembunyi di pojok rujah atau di bawah tempat tidur. Namun jangan buru-buru di buang, karena beberapa jenis dan tipe ponsel cukup laku di salah satu e-commers terbesar di Amerika yaitu ebay.

Baru-baru ini salah satu merek Iphone generasi pertama yang dikenal sebagai 599px dijual di ebay seharga hampir USD500-800 atau sekitar Rp7,1 hingga Rp11 jutaan.

Hape jadul foto: Istimewa
Hape jadul foto: Istimewa

Sementara itu HP Nokia yang dulu sempat disebut sebagai ponsel sejuta umat di ebay ditawar dengaan harga USD50-800 atau setara dengan Rp700 ribu hingga Rp9,9 jutaan.

Tak cuma itu, merek The Ericsson T28 ditawar dengan harga USD100 atau setara dengan Rp1,5 juta. Selain itu jika kamu masih menyimpan kemasannya dengan baik, harga ponsel tersebut bisa dihargai lebih tinggi.

Motorola jadul foto: Istimewa
Motorola jadul foto: Istimewa

Yang terakhir merek Motorola bisa dijual dengan harga lebih tinggi. Untuk Motorola model bata di ebay ditawar hingga USD1000-2000 atau sekitar Rp10-20 juta karena dianggap barang antik.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close