Hobi

Huawei Mate X2 resmi meluncur, harganya bikin melongo

Usai rumor dan bocorannya beredar, Huawei akhirnya resmi meluncurkan ponsel lipat flagship mereka, Huawei Mate X2. Berbeda dari pendahulunya, ponsel lipat asal China itu membawa sejumlah perubahan yang cukup signifikan dari desain hingga teknologi yang diusungnya.

“Dengan beberapa inovasi terbaik dari inti software dan hardware, Huawei Mate X2 merepresentasikan langkah besar dan menciptakan standar baru dalam masa depan gawai yang dapat dilipat,” kata Richard Yu, Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG, dilansir Antara, Selasa 23 Februari 2021.

“Saat ini Huawei Mate Xs adalah yang terbaik dalam kelas gawai yang dapat dilipat, kami melanjutkan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman menggunakan gawai lipat yang lebih baik. Huawei Mate X2 merupakan masa depan dari teknologi smartphone, sebagai pionir dalam inovasi dan pengalaman pengguna yang fantastis di seluruh dunia,” sambungnya.

Baca Lainnya

  • Huawei Mate X2. Foto: GSM Arena
    Foto: GSM Arena

    Mate X generasi pertama diketahui memiliki model lipatan ke arah luar. Nah kali ini, Mate X2 mengusung desain lipatan ke dalam, seperti menutup buku.

    Diketahui, perangkat ini memiliki dua layar. Layar utama berukuran 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 pixels. Sementara itu bagian luar layar memiliki 6,45 inci. Keduanya terbuat dari panel OLED dan mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 240Hz.

    Di bodi layar sekunder, terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang. Huawei Mate X2 dilengkapi empat kamera belakang dengan kamera utama memiliki sensor 50 MP, wide angle 16 MP, telephoto 12 MP dan super zoom 8 MP. Sementara kamera depan beresolusi 16 MP.

    Huawei Mate X2. Foto: Android Authority
    Foto: Android Authority

    Ponsel ini ditenagai prosesor Kirin 9000 SoC buatan Huawei sendiri yang dipadankan dengan RAM 8 GB serta dua pilihan internal 256 GB dan 512 GB. Kemudian, perangkat ini ditanamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang disokong dengan fast charging 55 W.

    Sederet fitur lain dari perangkat ini di antaranya konektivitas 5G, Bluetooth 5.2, port USB Type-C 3.1, NFC serta sensor sidik jadi di samping. Huawei Mate X2 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka EMUI 11.

    Untuk urusan harga, ponsel ini memiliki harga yang lumayan bikin melongo. Melansir laman PocketNow pada Selasa, 23 Februari 2021, untuk varian 8/256 GB, Huawei Mate X2 memiliki banderol harga 17.999 yuan atau sekitar Rp39,2 juta. Sementara itu, untuk varian 8/512 GB, ponsel ini dibanderol dengan harga 18.999 yuan atau sekitar Rp41,4.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close