Hot

Hukum Islam bagi pelakor, UAS: Dicambuk hingga dilempar batu sampai mati

Belakangan ini istilah pelakor alias perebut laki-laki orang banyak diperbincangkan oleh publik. Menurut Ustaz Abdul Somad (UAS), dalam hukum Islam bagi para pelakor maka layak dihukum cambuk hingga dilempar batu sampai tewas.

Secara garis besar, julukan pelakor diberikan kepada seorang wanita yang dengan berani merebut pria yang sudah memiliki pasangan.

Bisa disebut pula pelakor merupakan sebutan bagi mereka yang nekat berselingkuh.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh saluran YouTube Slamet Basuki, Ustaz Abdul Somad membahas tentang pandangan hukum Islam terhadap seseorang yang menjadi pelakor.

Terlihat dalam rekaman yang diunggah, Ustaz Abdul Somad tampak membacakan sebuah pertanyaan yang diberikan oleh jamaahnya pada secarik kertas ditangannya.

“Apa hukuman bagi pelakor? Ini pasti yang buat pertanyaan perempuan, yang suaminya sudah tidak pulang-pulang, namanya Bang Toyib,” ujar Ustaz Abdul Somad, kemudian diiringin dengan suara gelak tawa dari jamaahnya.

Kemudian pria yang akrab dipanggil UAS ini menjelaskan dalil yang berkaitan dengan hukuman bagi seorang pelakor dalam hukum dan ajaran Islam.

Adapun hukuman yang diungkapkan oleh UAS, apabila wanita tersebut masih gadis maka bakal dihukum cambuk sebanyak seratus kali.

Sedangkan bagi yang sudah menikah namun masih menggangu suami orang, maka bakal dilempar batu sampai tewas.

“Az-zaniyatu waz zaanii, perempuan yang menggangu laki-laki, fajliduu kulla waahidim min humaa mi`ata jalda, cambuklah mereka seratus kali cambuk kalau masih gadis,” kata Ustaz Abdul Somad.

“Tetapi kalau sudah menikah, dilempar batu sampai mamp*s, itu untuk perempuan,” sambungnya.

Kendati begitu, pria lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini juga membeberkan bahwa bila wanitanya saja yang dituduh sebagai pelakor, itu tidak adil.

Hal tersebut lantaran, kata UAS, adanya perempuan pelakor tidak terlepas dari laki-laki yang memiliki sifat buruk juga.

“Tapi ini pertanyaanya tidak adil, kalau ada kasus selingkuh yang jahat (tidak hanya) perempuan pelakor-pelakor, (tapi) laki-laki juga nakal, pelakor ada karena ada senior, siapa itu senior? senang istri orang. Mudah-mudahan kampung kita dijauhkan dari pelakor dan senior,” imbuhnya diselingi dengan humor dan canda tawa.

Hukum Islam bagi pelakor, UAS: Dicambuk hingga dilempar batu sampai mati

Polemik perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus hingga disebut pelakor

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan foto: Instagram

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan kabar mengejutkan dari pelantun lagu rohani Nissa Sabyan yang disebut jalani cinta terlarang bersama dengan keyboardist Sabyan Gambus, Ahmad Fairuz alias Ayus masih panas diperbincangkan.

Padahal Ayus sendiri telah memiliki istri dan anak. Soal isu perselingkuhan keduanya dibongkar oleh sepupu Ririe Fairus di laman TikTok.

“Jadi Ayus Sabyan itu yang punya band Sabyan, dan selingkuh sama vocal-nya, Nissa Sabyan. Udah bertahun-tahun kak istrinya tutup rapat aib suaminya, tapi mereka berdua kekeuh nggak mau pisah. Istrinya akhirnya gugat cerai, udah aku jadiin konten TikTok juga. Aku sepupu istrinya,” tulis sepupu Ririe di media sosial dilansir laman suara Rabu 17 Februari 2021.

Di sisi lain, hari ini Rabu 17 Februari 2021, Ririe mengajukan gugatan cerai ke Ayus, seakan mengisyaratkan kabar perselingkuhan itu.

Sementara itu, mewarnai isu perselingkuhan tersebut warganet juga gencar berkomentar. Tak cuma kecewa dengan sikap Nissa Sabyan yang lekat dengan figur gadis islami namun terlibat perselingkuhan, namun warganet juga mengomentari tentang selera pria yang jadi pilihannya.

Lewat salah satu postingan Ririe Fairuz, Hops mencoba menelusuri komentar warganet yang kecewa dan tak percaya dengan selera pria idaman Nissa Sabyan.

Wajah cantik, selera Nissa rendahan juga ya,” ujar akun _lovelyuwi.

Masa Iya selera nisa sabyan kek gini, yang tadinya percaya karena tiktok. Jadi ragu gue,” ujar akun _kangijiaaaaaaal_140419.

Yakali nissa sabyan doyan ama yg model begini,” ujar br_handika

Massa iya Nisa Sabyan selingkuh sama modelan begini hmmm,” ujar akun _hamim10.

Tak hanya ragu dengan kisah perselingkuhan Nissa dan Ayus, warganet juga tak yakin Nissa Sabyan mau menjalin cinta dengan Ayus.

Ngga percaya sii kalo nissa seperti itu, yakaliii nissa secantik itu, masa iya mau sama suamimu Mba,” ujar afika.alvin.

Jadi ragu wkwk, kayaknya si nissa bisa dapetin lebih dari ini deh,” ujar wulandarihrp.

Bermula dari lupa hapus chat dari Nissa Sabyan

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan foto: Instagram | Hukum Islam bagi pelakor, UAS: Dicambuk hingga dilempar batu sampai mati

Kekinian, keluarga Ayus, yakni adiknya yang bernama Fadhila Nova mengungkap bagaimana perselingkuhan sang kakak dengan Nissa Sabyan pertama kali diketahui oleh sang istri, Ririe Fairus.

Fadhila menceritakan, awalnya, Ririe memergoki ada chat antara Nissa Sabyan dengan Ayus di handphone milik Ayus. Chat tersebut ternyata lupa dihapus oleh Ayus dan kemudian sang istri memergokinya.

“Jadi sekitar bulan Juli 2019 kalau tidak salah, itu awal pertama kali Kak Erie tahu perselingkuhan mereka (Nissa dan Ayus) melalui chat dari handphone abang saya sendiri. Mungkin, abang saya lupa untuk menghapus chat-nya, jadi meninggalkan jejak di situ,” ungkap Fadhila di program Rumpi, dikutip Jumat 19 Februari 2021.

“Nah Kak Erie langsung konfirmasi ke abang saya, Kak Ayus, juga langsung ketemu sama Nissa, dan mereka berdua minta maaf, juga mengakui bahwa mereka memang sudah menjalin hubungan ini sudah lama,” sambung Fadhila.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close