Trending

Humoris! Ketua PA 212 ungkap sosok Ustaz Maaher

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif langsung merespon kabar meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Maaher diketahui meninggal di Rutan Bareskrim Polri, Senin malam, 8 Februari 2021, karena sakit.

Slamet Maarif dengan lugas menyatakan jika dirinya turut berbelasungkawa atas berpulangnya Ustaz Maaher. Dia pun mendoakan agar beliau mati syahid.

“Kami turut berduka cita teriring doa semoga syahid dan khusnul khatimah,” katanya, dikutip Suara.

Pada kesempatan itu, dia lantas mengungkap siapa sosok Maaher dalam kacamata seorang Slamet Maarif. Baginya, Maaher merupakan sosok yang pemberani. Selain itu, tak sedikit yang tahu jika dia adalah pribadi yang humoris.

Ustaz Maher
Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Foto Twitter @ustadzmaaher_

Akan tetapi, dia mengakui, sudah tak lagi berkomunikasi dengan pemilik nama Soni Ernata itu sejak dirinya ditahan pada 4 Oktober 2020 lalu akibat kasus dugaan penghinaan pada Habib Lutfi bin Yahya.

“Humoris dan berani dalam membela keyakinan yang diyakini benar serta konsisten dalam bertindak,” kata Slamet.

Profil Ustaz Maaher

Bagi yang belum tahu, Maaher At-Thuwailibi memiliki nama asli Soni Ernata. Dia merupakan warga kelahiran Medan, Sumatera Utara. Belakangan dia bertempat tinggal di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari catatan yang dihimpun, dia lahir pada 14 Juli 1992. Namanya kian melejit setelah dia berseteru dengan beberapa pihak terkait dengan dukungannya kepada Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Yang paling menyita perhatian, saat berseteru dengan pendukung Habib Lutfi bin Yahya dan artis kontroversial Nikiti Mirzani.

Semasa hidupnya, Ustaz Maaher memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Ucapannya kerap membuat beberapa pihak beringsang. Bahasanya pun terkenal frontal, keras dan sangat berani bahkan oleh beberapa kalangan dianggap kerap menggunakan kata-kata yang tak pantas.

Sempat minta dirujuk ke RS Ummi

Sementara itu, kabar meninggalnya Ustaz Maaher juga ikut disampaikan oleh eks Sektretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar. Dia mengatakan, baru menerima kabar duka kepergian Maaher.

Ustaz Maaher. Foto: Youtube Blak-blakan Detik.
Ustaz Maaher. Foto: Youtube Blak-blakan Detik

“Ustaz Maher meninggal dunia di Rutan Mabes Polri beberapa menit lalu, semoga husnul khotimah, dan semoga mendapatkan pahala syahid. Kami khawatir habaib dan ulama kami,” kata Aziz saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, kuasa hukum Maaher, Djudju Purwantoro mengatakan, sempat berencana mengajukan permohonan kepada penyidik Dit Tipidsiber Bareskrim Polri. Agar bisa merujuk Maaher ke Rumah Sakit Ummi Bogor, Jawa Barat.

Maaher sebelumnya sempat dikabarkan sakit keras. Kabar sakitnya tersangka kasus dugaan penghinaan terhadap ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU).

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close