Hobi

Jadwal peluncuran Hyundai Staria penantang Alphard banderol Rp450 juta

Hyundai muncul di Indonesia dengan menggebrak pasar otomotif nasional menggunakan mobil listrik harga murah. Dalam waktu dekat gebrakan kembali dilakukan, menghadirkan penantang Alphard melalui model Hyundai Staria yang dibanderol sangat terjangkau.

Hyundai Staria merupakan mobil multi purpose vehicle (MPV) atau dikenal sebagai mobil keluarga yang dipersiapkan masuk ke pasar Asia Tenggara. Peluncurannya perdana akan dilakukan di pasar otomotif Thailand pada 9 Juli 2021.

Tiga hari menjelang peluncurannya model ini lebih dulu hadir dan muncul di pasaran justru bukan dari produsen melainkan importir umum yang menghadirkan Hyundai Staria kepada konsumen. Tentu penawaran yang diberikan ke konsumen dengan harga yang lebih tinggi yakni mencapai Rp1 miliar.

Hyundai Staria
Hyundai Staria Foto: Autospy

Peluang Hyundai Staria penantang Alphard di Indonesia

Hyundai Motor Indonesia sendiri terkonfirmasi akan memasukkan model MPV premium ini untuk konsumen di tanah air. Meski belum ada kabar resmi terkait peluncuran Hyundai Staria di tanah air, kepastian tersebut telah ditunjukkan produsen dengan mendaftarkan model di Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) disebutkan pada situs badan pendapatan daerah jika Hyundai Staria 2.2 2WD BAT memiliki nilai jual sebelum pajak sebesar Rp450 juta.

Hyundai staria
Hyundai Staria Foto: Autospy

Spesifikasi Hyundai Staria

Berdasarkan beberapa foto yang beredar di sosial media, model Staria akan hadir dengan desain  futuristic, bahkan sekilas mobil ini layaknya kendaraan konsep, karena memiliki desain grill yang cukup besar di bagian depan.

Lampu reflektornya pun di buat lebih kecil yang memanjang seukuran garis bonet, sedangkan lampu utama berada di bagian bawah bumper yang menyatu dengan grill  ukuran besar. Kesan modern dan sporti masih terlihat dari desain yang ditampilkan.

Dari sektor pacu, Hyundai Staria akan mengusung mesin turbodiesel kapasitas 2,2 liter yang mampu menghasilkan tenaa 115 Hp dengan torsi yang cukup besar yakni mencapai 431 Nm.

Hyundai Staris
Hyundai Staria foto: Autospy

Seluruh tenaga mesin akan disalurkan menggunakan transmisi enam percepetan dan transmisi matik 8 percepatan.

Hyundai Staria akan menjadi mobil keluarga kapasitas 7 penumpang yang layak ditunggu, dengan kemewahan dan harga jual yang relative terjangkau untuk konsumen tanah air.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close