Trending

Ibas diseret-seret Hambalang, Demokrat AHY balik nantang: Ayo bawa ke KPK!

Partai Demokrat kubu AHY, balik menantang soal tudingan korupsi Hambalang yang menyeret-nyeret nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), putra SBY. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat (PD) kubu AHY, Herzaky Mahendra Putra meyakini, itu cuma tuduhan tanpa bukti belaka.

Kata Herzaky, kubu Moeldoko dinilai hanya sekadar tengah membuang narasi kosong tanpa fakta dan data. Sehingga pihaknya tak khawatir sama sekali dengan tuduhan yang dialamatkan kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Medan.

“Bicara mengenai Hambalang, sebenarnya sangat menarik. Kalau kami sikap Partai Demokrat sangatlah jelas, bawa saja ke ranah hukum. Bawa saja ke KPK, bawa itu bukti-buktinya. Jangan sibuk buang narasi yang tidak jelas,” kata Herzaky, dikutip live di Apa Kabar Indonesia, Jumat 25 Maret 2021.

AHY dan Ibas dalam Kongres V Partai Demokrat
AHY dan Ibas dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta. Foto Instagram @ibasyudhoyono

Menurut Herzaky, tuduhan yang menyeret-nyeret Ibas dalam korupsi Hambalang yang dialamatkan oleh pihak Moeldoko sangat tidak berdasar. Sebab sudah jelas selama ini, siapa saja pihak yang bersalah dalam kasus tersebut.

Pihak yang dimaksud yakni Anas Urbaningrum, Nazarudin, dan cs-cs-nya. Dua orang itu pula yang kemudian dianggap turut merontokkan popularitas Demokrat usai Pemilu 2009 lalu.

“Angkanya kemudian jadi hancur gegara Hambalang, siapa ketuanya, siapa bendaharanya? Saya kira sudah cukup menjawab, kasus apa Hambalang itu. Yang sudah ditangkap siapa saja sih,” katanya lagi.

Konpers Demokrat kubu Moeldoko. Foto: Dok Detik.
Konpers Demokrat kubu Moeldoko. Foto: Dok Ist.

Lebih jauh, Herzaky justru balik menuding kalau intrik yang dilakukan berkenaan soal Ibas dan Hambalang, hanya sekadar mengalihkan isu gagalnya kelompok pro Moeldoko untuk menggelar KLB di Deli Serdang, Medan.

“Ayo kalau mau bahas Hambalang, silakan ya, gerombolan liar di sebelah kalau mau bawa ke KPK, ayo, bagus sekali lah itu, bagus banget. Jadi jangan banyak bicara lagi di media mengenai Hambalang-Hambalang.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close