Trending

‘Ibas harusnya ngaca’, Irma kasih bukti betapa pelitnya Partai Demokrat

Politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengomentari kritikan Politisi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas kepada negara. Diketahui belakangan Ibas Yudhoyono mengkritik tajam, menyebut kalau negara telah gagal.

Anak kedua eks presiden SBY itu itu bilang negara sudah nyata tak bisa selamatkan rakyat dari pandemi.

Menurut Irma, Ibas sepertinya tidak berkaca kalau Demokrat selama ini tidak berbuat apa-apa selama pandemi. Bukan cuma buat negara, hal terkecil untuk pemilih Ibas saja, tak diperhatikan.

“Oposisi itu harusnya konstruktif. Harusnya bisa memberi kritisi yang solutif, bukan justru bicara tanpa dasar kuat. Apalagi kita sama-sama tahu bahwa selama ini Partai Demokrat tidak pernah turun untuk bantu masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran covid, tidak seperti partai lainnya,” kata Irma dalam diskusi daring, dikutip Kamis 15 Juli 2021.

Bukan cuma Demokrat, begitupun halnya dengan Ibas yang tak berkaca dengan menunjukkan diri sebagai teladan kepada pemilihnya.

Ibas Yudhoyono. Foto: Ist.
Ibas Yudhoyono. Foto: Ist.

“Harusnya dia ngaca, apalagi dia sebagai ketua fraksi dengan menunjukkan hal baik pada pemilihnya. Misalnya dengan vaksinasi gratis di dapilnya untuk kostituennya saja paling tidak, bukan buat negara. Kalau itu sudah dilakukan baru boleh bicara yang lebih besar lagi,” kata Irma pedas.

Sebab kalau hal itu saja dia tidak lakukan, bagaimana pertanggung jawaban moral dia dan Partai Demokrat pada bangsa dan rakyat. Sebab sebagai anggota dewan, Ibas juga memiliki hak dan tanggung jawab. Bukan bicara asbun menyebut negara gagal.

“Bapaknya kan pernah memerintah, kalau disandingkan netizen nanti marah lagi. Bicara yang konstruktif, apalagi anak mantan Presiden,” katanya.

Ibas Demokrat dibandingkan dengan anggota DPRD

Irma lantas membalas Ibas dan Partai Demokrat yang memilih diam berpangku tangan tak bantu apa-apa di masa pandemi. Dia juga membandingkan sikap Ibas yang mantan anak Presiden dan petinggi di Demokrat, dengan seorang anggota DPRD dari Partai Nasdem.

Kata Irma, di tingkatan anggota DPRD saja, kader Nasdem membuka vaksinasi gratis di seluruh DKI. Itu belum dari upaya Nasdem yang turut membuka ribuan dosis vaksinasi gratis untuk masyarakat.

Ilustrasi vaksin. Foto: Antara
Ilustrasi vaksin. Foto: Antara

Itu merupakan bagian tanggung jawab Partai dan anggora legislatif untuk tanggung jawab moral kepada rakyat dan pemilihnya.

“Bisanya cuma ngomong doang. Harusnya kalau benar dia anggota legislatif, antara omongan dan perbuatan harus sama. Enggak boleh asal ngomong doang. Pemerintah hingga kini juga tak diam, dan terus berupaya melengkapi kebutuhan selama darurat.”

“Ini mereka bisanya cuma sering ganggu, kalau Pemerintah keluarkan regulasi pandemi, lalu seret-seret ke agama,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close