Unik

Ibu ini curiga tetangganya babi ngepet: Dia nganggur tapi uangnya banyak

Berita soal penangkapan babi ngepet oleh warga di Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat bikin geger beberapa waktu belakangan. Dan di tengah gaduh babi ngepet yang jadi perbincangan, muncul seorang ibu-ibu yang mengaku tetangga dan tinggal di sekitar lingkungan tempat babi ngepet itu berada.

Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, si ibu tersebut nampak curiga dengan salah satu tetangganya dan menduganya sebagai babi ngepet. Ia bahkan mengaku sudah memantau si tetangga selama beberapa waktu.

Si ibu menjelaskan, kecurigaan dirinya akan hal itu muncul lantaran sang tetangga tidak bekerja, namun selalu memiliki uang yang banyak.

“Dari kemarin saya udah pantau pak. Ini dia berumah tangga, dia nganggur tapi uangnya banyak,” kata si ibu itu dalam video, dikutip Hops.ID, Rabu 28 April 2021.

Seorang ibu-ibu tuduh tetangganya babi ngepet. Foto: Instagram
Seorang ibu-ibu tuduh tetangganya babi ngepet. Foto: Instagram

“Saya udah lewat rumahnya¬†lemparin¬†sesuatu di depan rumah biar ketahuan,” lanjutnya dia tanpa menjelaskan apa yang dilemparkan.

Dalam video tersebut, si ibu itu juga mengaku bahwa ia membuka usaha pengobatan tradisional. Ia terlihat dikerumuni oleh banyak orang saat memberikan kesaksian itu.

Videonya itu pun viral dan dan menjadi perbincangan di jagat maya. Banyak warganet yang kemudian menilai si ibu mengada-ada dalam membuat pernyataannya tersebut.

Tak sedikit juga yang geli dan tergelitik dengan pernyataan si ibu itu. Warganet kemudian banyak yang berpendapat bahwa di zaman seperti saat ini, menghasilkan uang banyak bisa saja dilakukan hanya dari dalam rumah.

Merasa difitnah

Namun demikian, usai video tersebut viral dan mendapat beragam respons, si ibu malah merasa difitnah. Ia merasa perkataan warganet ada yang menyakiti dan mencemarkan nama baiknya.

Bahkan, si ibu tersebut juga mengancam akan melaporkan orang yang menyangkut-pautkan ia dengan babi ngepet. Hal itu disampaikan melalui sebuah video yang lain.

“Assalamualaikum, buat semuanya yang ada di grup manapun. Saya mau bilang sama kalian, tuduhan dan ucapan kalian di bulan suci Ramadan ini, buat saya terima kasih banyak,” kata dia.

Warga Sawangan, Depok menangkap babi yang diduga babi ngepet. Foto: Suara
Warga Sawangan, Depok menangkap babi yang diduga babi ngepet. Foto: Suara

“Dan saya mau ngucapin, bahwa saya tidak ada sangkut pautnya dengan bagong atau babi yang ada di kampung Bedahan itu,” sambungnya.

“Justru yang punya bagong itu, orang kampung itu sendiri. Dan saya tidak bisa menyebutkan atau saya juga tidak tau siapa-siapanya. Dan saya mah cuma mau tau aja,” imbuh ibu tersebut.

“Jadi bukan saya atau keluarga saya atau suami saya bersangkutan sama babi ngepet. Ucapan dan bukti kata-kata itu, akan bisa mencemarkan nama baik saya, dan saya bisa melaporkannya,” pungkasnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close