Hot

Iklan Ikatan Cinta ada 123 di satu episode, kalau dihitung bisa raup uang segini

Jagat maya dihebohkan dengan warganet yang iseng menghitung jumlah iklan sinetron Ikatan Cinta dalam satu episode. Lantas berapa pendapatan sinetron tersebut dari jumlah iklan yang banyak? Simak artikel berikut ini.

Sinetron Ikatan Cinta saat ini sedang naik daun dan menjadi perbincangan di masyarakat. Peran Amanda Manopo sebagai Andin dan Arya Saloka sebagai Aldebaran, serta sederet nama pemain lainnya sukses menghipnotis mata para penontonnya.

Saking viralnya sinetron Ikatan Cinta, selalu menjadi perbincangan khalayak ramai, terutama pecinta sinetron Indonesia. Viralnya sinetron ini juga tidak hanya heboh di televisi, melainkan menjalar ke platform media sosial seperti Twitter, Instagram hingga TikTok.

Tentu diketahui, semakin tenarnya suatu acara di televisi, maka berbanding lurus dengan jumlah iklan yang dipasang. Demikian juga halnya dengan sinetron Ikatan Cinta, yang memiliki jumlah iklan sangat banyak.

Sinetron Ikatan Cinta. Foto: Vision
Sinetron Ikatan Cinta. Foto: Vision

Baru-baru ini, seorang warganet membagikan foto daftar iklan yang tayang di sinetron Ikatan Cinta dalam satu episode. Foto yang dibagikan di media sosial itu sontak saja membuat heboh jagat maya.

Sebuah akun dengan nama @aqbastian di Twitter membagikan foto daftar iklan Ikatan Cinta. Di situ, terlihat sederet iklan yang jumlahnya fantastis, yakni 123.

Pantesan emak2 tumpengan nonton Ikatan Cinta. Ini daftar iklan Ikatan Cinta dlm 1 episode. Sumber: FB group,” tulis akun tersebut dikutip Jumat 26 Februari 2021.

Dalam foto yang dibagikan, tampak daftar iklan tersebut adalah iklan saat penayangan tanggal 19 Februari 2021. Di situ juga terlihat iklan dibagi ke dalam empat segmen. Nah, dalam satu segmennya, rerata sinetron Ikatan Cinta bisa menampilkan 20 hingga 30 iklan saat jeda.

Warganet hitung iklan Ikatan Cinta dalam satu episode, jumlahnya 123. Foto: Twitter @aqbastian
Foto: Twitter @aqbastian

Ini lantas membuat warganet heboh. Sejumlah warganet pun terheran-heran dengan jumlah iklan yang begitu banyak. Sebagian bahkan mencoba menghitung pendapatan yang diraup sinetron tersebut dari iklan yang berjumlah 123 buah itu.

Salah satu yang mencoba menghitungnya adalah warganet dengan akun @jellypastaa. Dalam cuitannya, akun tersebut menyertakan daftar harga pasang iklan di berbagai stasiun TV. Dan di RCTI, stasiun tempat Ikatan Cinta ditayangkan, memasang tarif sekitar Rp100 juta untuk iklan berdurasi 30 detik di jam prime time.

“Oke kita hitung berapa banyak uang iklan terkumpul untuk 1 eps ikatan cinta. Karna ditayangkan malam, berarti prime time dong ya. Prime time RCTI berkisar ┬▒Rp.100jt/30 detik,” tulisnya.

Menurut perhitungan akun @jellypastaa, dengan jumlah iklan 123, maka sinetron tersebut bisa meraup pendapatan hingga Rp12,3 M per satu episode hanya dari iklan.

“Jumlah iklan 1 Eps 123 iklan. 123 x 100jt = Rp.12.300.000.000,-” tulisnya.

Warganet hitung pendapatan Ikatan Cinta dari iklan yang jumlahnya 123. Foto: Twitter
Foto: Twitter

Akun tersebut melanjutkan, pendapatan belasan miliar rupiah itu baru satu episode saja, dan jika dihitung hingga sebulan, maka tentu akan sangat banyak sekali pendapatan yang diraup sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka itu.

Jika setiap hari, maka sebulan BANYAK!!” pungkas akun tersebut.

Perhitungan ini pun mendapat beragam reaksi dari warganet. Sebagian ada yang heran dengan nominal tersebut, dan sebagian ada juga yang membandingkan dengan harga iklan di stasiun TV lain.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close