Hot

Ini daftar bantuan yang diterima Kakek Suhud, sudah lebih dari Rp100 juta?

Setelah ditegur oleh Baim Wong dan disebut mengemis, Kakek Suhud memang banyak mengundang simpati publik. Lansia berumur 70 tahun tersebut pun sempat tampil ke publik untuk menceritakan kronologi perkaranya dengan Baim Wong menurut versinya. Menanggapi hal ini, banyak warganet hingga figur publik yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada Kakek Suhud.

Bahkan para artis seperti Nikita Mirzani dan Taqy Malik pun ikut turun tangan. Lantas, apa saja bantuan yang sudah diterima oleh Kakek Suhud? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Yayasan Gerak Menebar Kebaikan

Yayasan Gerak Menebar Kebaikan menjadi salah satu lembaga non-profit yang ikut memberikan bantuan kepada Kakek Suhud. Lewat laman media soial, Yayasan Gerak Menebar Kebaikan diketahui telah menyalurkan donasi senilai Rp50 juta secara langsung kepada sang kakek. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk modal usaha sekaligus biaya hari tua Kakek Suhud.

“Donasi yang terkumpul dari sahabat baik semua sebesar Rp 50.000.000,- dan donasi tersebut rencananya akan digunakan untuk modal usaha Kakek Suhud dan biaya hidup Kakek Suhud kedepan. Donasi telah di terima langsung oleh kakek suhud dan anak dari Kakek Suhud. Kakek Suhud mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan simpati sahabat baik semua,” tulis Yayasan Gerak Menebar Kebaikan di Instagram.

Bantuan untuk Kakek Suhud. Foto: Instagram/ @gerakmenebarkebaikan
Bantuan untuk Kakek Suhud. Foto: Instagram/ @gerakmenebarkebaikan

Publik figur ternama

Tak hanya itu, pengusaha sekaligus selebgram Taqy Malik juga ikut memprakarsai aksi galang dana untuk Kakek Suhud. Hingga hari ini, Sabtu (16/10/21), nominal donasi yang sudah terkumpul mencapai lebih dari Rp36 juta. Dalam laman Kitabisa, Taqy Malik sendiri menargetkan dana bantuan mencapai Rp50 juta. Kini, masa kampanye Kitabisa Taqy Malik untuk Kakek Suhud tersisa 3 hari lagi.

Aksi galang dana untuk Kakek Suhud yang diprakarsai Taqy Malik. Foto: Kitabisa
Aksi galang dana untuk Kakek Suhud yang diprakarsai Taqy Malik. Foto: Kitabisa

Artis Nikita Mirzani juga diketahui memberikan uang senilai Rp10 juta kepada Kakek Suhud. Rencananya, uang tersebut ingin digunakan untuk membetulkan motor sang kakek yang sudah butut. Nikita pun menganggap bahwa nominal uang yang diberikannya tidaklah banyak.

“Jadi kalau misalkan ada orang yang bilang ‘Mami Niki ditipu sama Kakek Suhud. Atau enggak, gimana gitu segala macem.’ Jujur gue enggak peduli. Buat gue 10 juta itu uang sepele, uang kecil yah. Itu enggak ada apa-apanya,” ujar Nikita.

Senada dengan itu, musisi Erwin Moron juga memberikan donasi hasil urunan kepada Kakek Suhud senilai Rp31,894,630. “Kawan Baik Hati… Alhamdulillah Uang Donasi sudah tersampaikan ke KAKEK SUHUD dan disaksikan oleh keluarga nya…di Jakarta,” tulis Erwin di Instagram.

Haji Sasa, pengusaha asal Kalimantan

Pengusaha asal Samarinda, Kalimantan Timur, Haji Suriansyah atau Haji Sasa sebelumnya juga sudah bertandang ke kediaman Kakek Suhud. Tak hanya mengajak sang kakek untuk makan bareng, Haji Sasa juga memberikan santunan senilai Rp10 juta sebagai modal berjualan buku. Ia juga berencana untuk mengajak lansia berusia 70 tahun tersebut untuk berjalan-jalan ke Kalimantan Timur.

“Saya tawarkan pak Suhud dan keluarga ke Kaltim. Alhamdulillah mereka mau, kemungkinan minggu depan,” ucap pria yang kerap disapa Haji Sasa dilansir dari detikcom.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close