Hobi

Ini dia, 5 rekomendasi tempat melepas penat yang asik di DKI Jakarta

DKI Jakarta sebagai ibu kota Indonesia, menjadi tempat para perantau mencari nafkah dengan segala hiruk pikuk yang ada di dalamnya. Tidak hanya itu, DKI Jakarta juga bisa menjadi pilihan tempat untuk melepas penat / berwisata.

Selain mall dan gedung bertingkat, masih banyak tempat menarik lainnya loh! Seperti wisata bersejarah, taman kota, serta taman rekreasi yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat melepas penat.

Nah berikut rekomendasi destinasi tempat wisata di DKI Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Yuk simak Hops!

Twin House Cipete

Twin House Cipete. Foto: Twin House
Twin House Cipete. Foto: Twin House

Jika kamu mencari restoran yang cozy untuk bersantai dengan teman ataupun keluarga sambil menikmati makanan yang lezat, Twin House Cipete wajib kamu datangi.

Restoran yang berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan ini menawarkan suasana yang nyaman dan makanan yang bervariasi dengan harga terjangkau.

Adapun tersedia menu makanan Indonesia, Asia, Western, sampai Italia. Untuk kamu yang sedang diet, Twin House juga mempunyai menu dengan bahan dasar mie shirataki dan salad yang tidak kalah enak.

Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi. Foto: Ancol
Dunia Fantasi. Foto: Ancol

Theme park atau taman rekreasi tertua di Indonesia ini terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Disini kamu dimanjakan dengan wahana permainan yang beragam. Walaupun Dufan terkenal dengan permainannya yang memacu adrenalin, namun  banyak juga permainan untuk anak-anak sehingga cocok untuk menjadi ide liburan keluarga.

Beberapa wahana favorit pengunjung di Dufan ada Halilintar, Hysteria, Ontang-Anting, dan Rumah Kaca. Selain permainan, ada juga bioskop 4D yang tidak boleh dilewatkan.

Museum Tengah Kebun

Museum Tengah Kebun. Foto: Traveloka
Museum Tengah Kebun. Foto: Traveloka

Di Jl. Kemang Timur Raya, terdapat sebuah museum benda antik yang memiliki kebun hijau di bagian tengah bangunan. Memiliki lahan yang luas, taman hijau ini bisa langsung terlihat saat kamu masuk ke museum.

Sambil melihat benda seni dan barang antik dari pelosok nusantara, Jepang, Eropa, dan China, kamu pun bisa bersantai di kebun hijaunya loh!

Untuk berkunjung kesini, kamu harus melakukan reservasi ke pihak museum dari jauh-jauh hari. Selain itu, kamu pun diharuskan membawa 7-10 orang dalam sekali kunjungan.

Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK. Foto: Tiket
Hutan Mangrove PIK. Foto: Tiket

Di tengah popularitas sebagai kawasan perumahan mewah, Pantai Indah Kapuk (PIK) ternyata menyimpan harta berupa tempat wisata alam bernama Hutan Mangrove. Hutan bakau tersebut berada di kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemprov Jakarta.

Sebagai sebuah destinasi ekowisata, Hutan Mangrove menyajikan lahan konservasi yang lengkap dengan fasilitas rekreasi. Di sini, kamu bisa berkeliling hutan sambil berfoto dengan latar belakang pohon rindang atau lahan bakau yang cantik.

Jika ingin menikmati pengalaman lebih seru, cobalah naik perahu dayung di danau untuk mengitari hutan. Bagi yang ingin lebih lama tinggal di sini, rumah kayu yang berada di atas air bisa kamu pilih sebagai akomodasi bermalam. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perkemahan di hutan bakau ini.

Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium. Foto: Traveloka
Jakarta Aquarium. Foto: Traveloka

The Jakarta Aquarium adalah akuarium air laut dan air tawar indoor terbesar di Indonesia yang terletak di dalam kompleks pusat perbelanjaan Neo Soho di Jakarta.

Akuarium íni menjadi rumah bagi 3.500 spesies mamalia, reptil, serangga, dan berbagai jenis ikan laut Indonesia. Selain itu, ada juga hewan dari Vietnam, Cina, dan Amerika Tengah.

Selain melihat-lihat berbagai macam hewan, kamu juga bisa memberi makan beberapa hewan, menonton atraksi dan pertunjukan, sampai melakukan aqua trekking yaitu menyelam dan melihat secara langsung ikan hiu, ikan pari, dan binatang laut yang ada dalam akuarium.

Bahkan pengunjung dapat menyantap makan malam di Ocean Lounge sembari melihat ikan-ikan yang menggemaskan. Fasilitas istimewa ini dibuat terbatas, pengunjung hanya bisa menikmati makan malam di bawah laut mulai pukul 17.00 – 20.00 WIB.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close