Trending

INKA ungkap penyebab tabrakan LRT, bahas kesalahan masinis hingga dilarikan ke RS, kondisinya…

PT Industri Kereta Api (INKA) akhirnya angkat bicara terkait kejadian tabrakan dua kereta Light Rail Transit (LRT) yang terjadi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin, 25 Oktober 2021 siang.

Direktur Utama PT Inka Budi Noviantoro mengatakan, indikasi awal terjadinya kejadian tersebut akibat masinis kereta yang terlalu cepat saat melakukan proses langsir.

Muslima Fest

“Indikasi awal ini masinis pada saat langsir terlalu cepat,” kata Budi dalam konferensi pers virtual, Senin.

Lambang PT INKA. Foto: Istimewa
Lambang PT INKA. Foto: Istimewa

Adapun, langsir merupakan proses pergerakan rangkaian kereta, khususnya gerbong dan lokomotif, untuk berpindah jalur rel.

Pihaknya juga memaparkan terkait kejadian tersebut sebenarnya LRT masih dalam proses pengujian. Namun, kata dia, proses uji coba LRT sudah hampir selesai.

“Ini memang proses pengujian kereta api yang memang sekarang sudah hampir selesai sebetulnya, hampir selesai untuk pengujian,” ucap dia.

LRT Jabodebek. Foto: Antara
LRT Jabodebek. Foto: Antara | INKA ungkap penyebab tabrakan LRT, bahas kesalahan masinis hingga dilarikan ke RS, kondisinya…

Lantas Budi pun menambahkan, dalam insiden tabrakan LRT ini tidak ada korban meninggal dunia dalam tabrakan LRT itu.

Hanya saja ada seorang masinis kereta yang mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit. Kendati demikian, masinis tersebut dikabarkan baik-baik saja dan dalam kondisi sadar.

“Masinisnya alhamdulillah tidak apa-apa, ya luka ringan, dan ke rumah sakit masih sadar,” ucapnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close