Trending

Innalillahi, akun IG Yusuf Mansur umumkan kabar duka: Kini beliau tiada

Baru-baru ini, kesehatan Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan agak menurun. Bahkan, dia sampai harus dirawat di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta. Berdasarkan informasi yang kami terima, dia mengalami penurunan hemoglobin dalam darahnya.

Namun, di tengah ‘pertarungannya’ menghadapi penyakit, dia harus mendapat kabar duka dari salah satu orang terkasihnya, yakni akademisi dari UIN Jakarta, Prof Huzaemah Tahido yang baru saja pulang ke pangkuan Illahi. Dia pun menyampaikan kabar menyedihkan tersebut melalui akun Instagram resminya.

“Inna lillahi wa inna illaihi raajiun, turut berduka cita atas wafatnya Prof. Dr. Hj Huzaemah Tahido Yanggo, MA. Semoga amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT, ditetapkan iman Islamnya dan ditempatkan di jannahnya,” tulis Yusuf Mansur, dikutip Jumat 23 Juli 2021.

Unggahan Instagram Ustaz Yusuf Mansur
Unggahan Instagram Ustaz Yusuf Mansur. Sumber: Instagram

Yusuf Mansur mengaku kehilangan setelah mendengar kabar tersebut. Sebab, menurutnya, Prof Huzaemah merupakan sosok hebat yang telah dia anggap sebagai ibunya sendiri.

“Bila ada seorang ibu, seorang guru, seorang perempuan, yang juga teramat berjasa, buat saya Yusuf Mansur, dan buat semua pergerakan, dakwah dan pendidikan Qur’an, tahfizh… ya beliau ini… Bu Huzaemah.”

“Perempuan pertama dari Indonesia yang mendapatkan gelar doktor di Universitas yang lulusnya di antara yang paling susah di dunia… Universitas al Azhar Cairo, Mesir. Dengan jurusan dan fakultas yang didominasi laki2 pula… Qur’an. Ilmu Tafsir,” urainya.

Yusuf Mansur kenang kepergian gurunya

Lebih jauh, dia mengatakan, wanita berjilbab tersebut merupakan sosok berjasa yang membawanya pada jalur dakwah. Sebab, saat masih berkuliah di UIN Jakarta, almarhumah yang membuatnya bersemangat menghafal Alquran.

“Saya masih inget semua tawanya, intonasinya, gestur tubuhnya, mimik wajahnya, senyumnya, dan ya juga marah-marahnya,” tegasnya.

Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur. Foto Instagram @yusufmansurnew

Bagaimana pun juga, kini Prof Huzaemah sudah berpulang. Yusuf Mansur hanya mampu berharap, mudah-mudahan sosok yang berpengaruh dalam hidupnya tersebut bisa ditempatkan di tempat terbaik.

“Kini, beliau sudah tiada. Dari seorang yang berperawakan kecil ini, berkat bimbingan engkau wahai ibu kami, guru kami, kini, setidaknya 1 juta anak sedang belajar ngafal Qur’an di ribuan rumah tahfizh. Pahala engkau,” kata dia.

Topik

1 Komentar

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close