Hobi

Intip harga Nmax bekas di pasaran, seberapa miring?

Berapa pasaran harga Nmax bekas? Pertanyaan itu pasti terlintas di benak para pemburu skutik gambot keluaran Yamaha itu. Ya, sejak pertama kali keluar di 2015 lalu, motor bertubuh tambun itu laris manis diburu konsumen Indonesia.

Bukan cuma edisi barunya saja, info seputar harga Nmax bekas juga ramai diperhatikan. Lalu, berapa pasaran harga motor pesaing Honda PCX tersebut?

Menurut data yang dihimpun Hops.id dari sejumlah pedagang, di pasar motor bekas, Nmax bekas menjadi salah satu unit yang sering diburu pelanggan. Daya tarik motor ini tak hanya dari desainnya yang premium, namun juga dari sektor mesinnya yang ditunjang teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Nah soal Nmax bekas, biasanya ditawarkan mulai dari banderol Rp22 juta. Harga itu berlaku untuk tahun produksi 2016 dan sudah ABS. Sementara untuk pasaran keluaran 2017 yang sudah ABS, harga Nmax bekas tahun itu biasanya dijual dengan banderol Rp23 jutaan.

Yamaha NMAX 155 versi 2020 di Jepang. Foto: GreatBiker.
Yamaha NMAX 155 versi 2020 di Jepang. Foto: GreatBiker.

Semua tentu kembali pada kondisi barang dan apakah pajak motor tersebut hidup atau mati. Jika mati, maka harga jualnya tentu lebih rendah. Untuk pasaran model 2018 dan 2019 dengan versi ABS, harga bekasnya berkisar masing-masing Rp25 juta dan Rp26 juta.

Harga Nmax bekas non ABS lebih murah

Jika tadi merupakan harga Nmax bekas ABS, untuk model non ABS lebih miring. Anda bisa menebus edisi bekas keluaran 2017 dengan kisaran Rp22 juta. Untuk tahun 2018, biasanya dipatok Rp24 juta, dan 2019 Rp25 juta.

Yamaha all new Nmax lebih modern
Yamaha all new Nmax lebih modern Foto: YIMM

Sebagai catatan, meski dalam kondisi bekas, unit Yamaha Nmax tidak selalu ada setiap saat. Jadi jika benar-benar kosong biasanya akan ada waktu inden maksimal satu minggu.

Salah satu diferensiasi mengapa banyak bikers melirik Nmax bekas, yakni soal mesin yang dianggap lebih bertenaga. Selain itu suku cadangnya juga mudah ditemukan. Termasuk produk aftermarketnya yang berjubel di pasaran.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close