Hobi

Kelebihan fitur Mitsubishi Xpander dibanding pesaing, jamin bikin takjub

Mitsubishi Xpander perdana mengaspal di Indonesia sejak 2017, kehadirannya rupanya mampu menjadi angin segar bagi konsumen yang jenuh dengan desain LMPV di pasaran. Tak hanya desain ciamik, Mitsubishi Xpander ternyata memiliki fitur yang tak dimiliki pesaing dan dijamin bikin takjub pemiliknya.

Mitsubishi sendiri telah membenamkan fitur yang dikembangkan untuk menunjang kenyamanan saat mengemudi. Bahkan fungsi fitur aktif dijamin bikin takjub khususnya bagi pengemudi pemula yang berada di balik kemudi Xpander.

Muslima Fest

Diantara fitur Mitsubishi Xpander yang bikin takjub yakin Active Stability Control dan hill start Assist (HSA). Kedua fitur ini akan membantu pengemudi untuk lebih nyaman mengendalikan mobil di berbagai kondisi jalan.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Foto: ist

Secara fungsi fitur Active Stability Contntrol yang terdapat pada varian Xpander Sport dan Ultimate. Secara teknis fitur aktif ASC bekerja atas perinta electronic control unit artinya bekerja berdasarkan perangkat lunak yang ditanam pada Mitsubishi Xpander.

Fungsi fitur ASC bekerja untuk meminimalisir terjadinya undesteer ataupun overster melalui pengaturan sistem pengereman dari masing-masing roda mobil.

Tak sekedar memberikan kemudahan pengendalian saat terjadi over maupun underster. ASC juga akan bekerja saat mobil berada di jalan licin, sistem akan bekerja sehingga mobil akan tetap pada jalurnya.

Fitur ASC juga bisa dinonaktifkan oleh pengemudi melalui tombol yang berad di kanan setir. memastikan fitur tidak aktif terdapat informasi yang berada di MID. namun fitur akan kembali ketika mesin mobil mati dan dihidupkan lagi, maka otomatis fiturnya akan kembali aktif.

Fitur hill start assist yang terdapat pada varian Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate memiliki fungsi yang sangat membantu pengemudi pemula. Fitur ini akan bekerja saat mobil berada di tengah jalan menanjak, saat akan melaju ftur ini akan bekerja dalam beberapa waktu agar mobil tidak mundur dari posisi berhenti.

Dengan fitur ini, bagi pengemudi pemula tidak perlu khawatir mobil mundur saat terjebak macet di jalan menanjak. Karena Hill Start assist membantu mobil terkunci dan tidak akan mundur.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Rockford fosgate black edition Foto: MMKSI

Teknologi keamanan Mitsubishi Xpander

Fitur keamanan aktif Mitsubishi Xpander juga dibekali dengan keamanan pasif salah satunya penggunaan rangka bodi yang kokoh dirancang sesuai standar kendaraan Mitsubishi atau dikenal Reinforced Impact Safety Evolution (RISE).

Untuk keamanan seluruh penumpang terdapat 3 titik seatbelet di bangku penumpang belakang. Fitur yang berfungsi menghindari agar rem tidak mengunci ketika harus melakukan pengereman keras atau saat melintasi lintasan licin.

Mitsubishi Xpander juga dibekali teknologi impac absorbing yang terdapat pada material di bumper hingga kap mesin. Fitur pengaman lain yakni pada situasi darurat dan pengemudi menginjak rem mendadak, secara otomatis lampu hazard akan menyala untuk memperingatkan pengemudi di belakang agar tidak terjadi benturan.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander foto: Dok MMKSI

Spesifikasi

Mitsubishi membenamkan mesin 4 silinder 1.499 cc dengan katup variabel ganda. Tenaga yang dihasilkan 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi otomatis 4 percepatan yang dapat menyalurkan output ke penggerak roda depan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close