Hobi

iPhone XS Max dummy dikira iPhone asli, pembeli sewot minta balik duit

Seorang pembeli handphone menjadi sorotan lantaran tindakannya yang kurang teliti dalam berbelanja online. Pembeli tersebut diketahui membeli dummy iPhone XS Max via online yang ia kira sebagai iPhone XS Max asli.

Dalam sebuah cuitan yang diunggah akun @txtdarionlshop pada Sabtu, 19 September 2020, terlihat seorang pembeli yang sewot.

Baca juga: Orang ini batal jual iPhone 11 Pro Max, alasannya bikin ngakak

Pembeli tersebut sewot di kolom review lapak tempat ia membeli dummy iPhone XS Max. Pembeli tersebut juga terlihat memberi pelapak bintang satu dan tampak sangat marah.

Saya sudah batalkan pesanan tapi masih dikirim juga barang rusak tidak menyala. Saya pesan tiga tapi yang datang satu, penjual di-chat tidak aktif, saya kecewa kembalikan uang saya,” tulis si pembeli di kolom review sambil menyematkan emoji marah.

Melihat komentar dari pembeli yang kecewa, marah dan memberi bintang satu, akhirnya pemilik toko pun memberikan penjelasan.

Maaf kak, itu HP dummy, kakak tidak baca judulnya. Uang kekurangan 2 pieces sudah aku transfer ke shopeepay kakak, coba kakak cek. Soalnya barangnya sisa 1 piece, jadi refund 2 pieces,” tulis si pemilik toko menjelaskan kepada pembeli yang sewot.

Cuitan viral iPhone dummy. Foto: Twitter @txtdarionlshop

Jadi, ternyata si pembeli itu tidak membaca dengan teliti keterangan produk yang dijual oleh pemilik toko. Pada unggahan foto produk tertulis, “iPhone XS Max murah iPhone XS Max Dummy Murah Dummy iPhone XS Max.”

Sekadar info bagi yang belum tahu, dummy HP adalah tiruan HP yang hanya bisa digunakan untuk pajangan barang untuk toko atau outlet smartphone.

Dummy HP bisa sangat mirip bila dilihat secara sekilas, dan bahkan beratnya hampir serupa dengan ukuran 1 banding 1 dengan smartphone aslinya.

Jadi, si pembeli tersebut membeli dummy ponsel yang memang tidak bisa menyala dan hanya untuk display.

Lantas, cuitan tersebut pun viral dan mendapat komentar ramai dari banyak warganet.

Cuitan viral iPhone dummy. Foto: Twitter @txtdarionlshop

“Darurat baca banget pada gatau dummy astaga, sering-sering buka Googling deh,” cuit salah seorang warganet.

“Makanya kak jangan lupa dibaca yang teliti ya kalo pesen lewat olshop atau marketplace,” komentar yang lain.

“Sellernya ngasih judul dengan kata yang enggak semua orang tahu, tapi buyernya juga kagak ngecek info dulu hhhh,” tulis yang lain.

“Salah satu manfaat jadi followers txtdarionlshop jadi tau kosa kata per-olshop-an,” celetuk yang lain.

“Ai kaka atuh makanya baca dulu jangan gesit langsung beli karena murah, tapi engga baca judul dengan teliti kaka mah,” tulis warganet lainnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close