Trending

Giliran Irma balas Demokrat soal cat pesawat: Masa lalu harus sudah ditinggalkan

Politisi NasDem Irma Suryani Chaniago turut angkat suara mengenai polemik diubahnya cat pesawat kepresidenan menjadi merah dan putih. Menurut Irma diubahnya cat pesawat kepresidenan adalah sesuatu yang tak perlu diributkan.

“Kayaknya Demokrat enggak rela banget ya lengser. Masa soal pesawat warna diganti warna pada baper. Masa mau biru terus, kan waktu berkuasa sudah biru, enggak ada yang protes tuh. Kenapa sekarang ribut? Sekarang gantian, saatnya kita bangga dengan warna bendera kita,” kata Irma dalam diskusi daring, dikutip Rabu 4 Agustus 2021.

Muslima Fest

Menurut Irma, sangat beralasan cat pesawat kepresidenan diubah menjadi merah dan putih. Sebab itu merupakan warna kebanggaan negara, dan sudah waktunya dipamerkan ke seluruh dunia untuk terbang melintasi samudera, lautan, dan benua.

Apalagi anggaran yang dibebankan untuk mengubah cat pesawat kepresidenan tak seberapa, hanya Rp1,5 miliar.

Pesawat Kepresidenan RI. Foto: Ist.
Pesawat Kepresidenan RI. Foto: Ist.

“Rp1,5 M enggak ada apa-apanya, enggak usah dikaitkan dengan covid. Pemerintah toh sudah kerja dari kepala ke kaki, kaki ke kepala, enggak usah didramatisir, dipolitisir, memalukan itu yang mengomentari. Dan yang berkomentar kan orang yang pikirannya masih di langit biru, dan mengawang-ngawang pikirannya.”

Irma: Cat pesawat presiden bukan lambang PDIP

Lebih jauh, Irma menegaskan kalau warna merah yang bertengger di pesawat kepresidenan bukanlah kelir dari bendera PDIP. Itu merupakan kelir merah dan putih yang merupakan warna kebanggaan republik ini.

Menurut dia, tak ada masalah dengan kelir warna pesawat. “Itu kan ikon negara enggak ada masalahnya. Dari biru jadi merah, pas. Menurut saya masa lalu harus sudah ditinggalkan, dan kini tatap masa depan dengan sang saka merah putih,” katanya menegaskan.

Jika itu diasosiasikan sebagai bendera PDIP, kata Irma, tentu tak akan ada unsur putihnya. Sementara warna pesawat presiden saat ini sudah sangat jelas, merah putih.

“Jadi enggak usah baper, mempersempit pola pikir, menurut saya memalukan, harusnya Demokrat bangga pesawat kepresidenan kita membawa warna bendera kedaulatan bangsa Indonesia.”

AHY bersama SBY. Foto: Instagram
AHY bersama SBY. Foto: Instagram

Menurut dia, seharusnya Demokrat padu mendukung Pemerintah berkaitan dengan perjuangan mengatasi covid. Tidak menyerang hal-hal remeh seperti cat pesawat. Dan bukan justru kerap menyerang dan tak seirama dengan Pemerintah.

Sebab, kata dia, apapun selalu salah di mata Demokrat. “Coba contohnya kalau kita lockdown dia sebut mematikan dunia usaha, giliran enggak lockdown mereka sarankan harusnya lockdown. Dasar pecundang-pecundang, mereka kerja enggak sih buat rakyat?”

Pada kesempatan ini, Irma kemudian menjelaskan bahwa penggantian cat merupakan bagian dari hal yang sudah terjadwalkan. Termasuk melakukan overhaul ringan, sehingga sekalian melakukan penggantian cat.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close