Trending

Layak jadi cawapres, Irma Chaniago bakal bikin Pilpres 2024 makin panas

Politisi Nasdem Irma Suryani Chaniago dianggap layak diusung oleh partainya untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Adapun Irma Chaniago disebut punya peluang potensial menduduki posisi sebagai kandidat cawapres.

Hal itu setidaknya disampaikan Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS. Menurutnya, dengan kemampuan yang dimiliki, sudah sepatutnya Irma Chaniago jadi cawapres potensial lantaran dia meruakan salah satu kader terbaik Nasdem.

Dalam kesempatan wawancara dengan Genpi, Fernando pun memperkirakan kontestasi Pilpres 2024 akan makin menarik dan panas dengan kehadiran sosok perempuan seperti beliau.

“Makin menarik ketika pada Pilpres 2024 diikuti oleh kader perempuan yang memiliki kemampuan dan potensial,” kata Fernando dia dikutip Selasa 26 Oktober 2021.

Jika mengacu pada sejumlah data survei beberapa lembaga, memang namanya belum muncul seperti sejumlah tokoh lain. Sebut saja perempuan yang acap muncul adalah Puan Maharani, Tri Rismaharini, dan Khofifah Indar Parawansa.

Irma Suryanoi Chaniago. Foto: Dok Pijar.
Irma Suryani Chaniago. Foto: Dok Pijar.

Namun, jika Nasdem terus fokus untuk memberdayakan Irma, maka bukan jadi tidak mungkin hal itu akan menjadi kenyataan. Di mana Irma akan siap ikut berkompetisi di Pilpres 2024.

Layak jadi cawapres, Irma Chaniago cerdas

Bagi Fernando, Irma punya kecerdasan dan kemampuan yang mumpuni untuk diusung oleh Partai NasDem. Itu juga menjadi modal utamanya ke depan. Sedangkan soal sepak terjang, Irma juga tak main-main dalam perjalanan hidupnya.

Dia pernah tergabung dalam organisasi serikat buruh dan nelayan.

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Foto: Tempo
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Foto: Tempo

“Dengan pengalamannya tersebut, Irma akan mampu dengan mudah bersatu dengan masyarakat bawah secara alami,” kata Fernando.

Selain itu, menurut Fernando, Irma juga akan lebih peka terhadap kepentingan perempuan, buruh, nelayan dan masyarakat kecil lain.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close