Hot

Istana Buckingham blunder, berikan Meghan Markle gelar janda

Hops.id – Usai mengundurkan diri dari istana, kira-kira apa gelar untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Tanggal 8 Januari 2020 lalu, Duke dan Duchess of Sussex membuat pengumuman yang bikin geger seluruh dunia. Mereka mundur dari perannya sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris. Kabar itu disampaikan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle lewat akun instagram resmi mereka, @sussexroyal.

Setelah berbulan-bulan mempertimbangkan dan berdiskusi, kami memutuskan melakukan transisi untuk memulai peran baru dalam institusi ini. Kami bermaksud untuk mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan untuk mandiri secara finansial, sambil melanjutkan dukungan untuk Yang Mulia Ratu.”

Merespons Harry-Meghan yang memilih ‘pensiun dini’, beberapa saat kemudian istana Buckingham akhirnya merilis pernyataan resmi. Hal itu dilakukan setelah Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran Harry dan Pangeran William kompak tidak berkomentar.

Baca juga: Gak tau malu, ayah Meghan Markle tagih utang ke keluarga kerajaan Inggris

Banyak yang kemudian bertanya-tanya gelar yang akan disandang oleh Harry-Meghan selepas mengundurkan diri. Dalam pengumuman dari istana Buckingham, awalnya dinyatakan mereka tak lagi menyandang gelar terdahulu.

Untuk selanjutnya berdasarkan perjanjian, pasangan itu akan disebut dengan ‘Harry, Duke of Sussex’ dan ‘Meghan, Duchess of Sussex’. Tapi menurut Melissa Godin dari Time, gelar tersebut keliru, seperti dilansir dari IB times.

Melissa menjabarkan, Kalau melihat sejarah, gelar untuk Meghan tersebut telah diberikan kepada para wanita yang sudah bercerai dari anggota kerajaan. Misalnya saja Sarah Ferguson yang setelah bercerai dari Pangeran Andrew kemudian namanya menjadi ‘Sarah, Duchess of York’. Begitu juga dengan ibu Harry, Diana yang kemudian berubah gelarnya menjadi ‘Diana, Princess of Wales’ pasca bercerai dari Pangeran Charles.

Dengan begitu, bisa dibilang istana Buckingham berikan Meghan Markle gelar janda. Padahal, ia masih menjadi istri pangeran Harry yang sah.

Beberapa saat kemudian, kerajaan baru menyadari kekeliruan tersebut. Bahwa istana Buckingham memberi Meghan Markle gelar janda. Dikutip dari Sky News, mereka telah mengakui kesalahan tersebut. Istana juga menyatakan akan memperbaiki hal itu dan memastikan keduanya tidak akan kehilangan gelar mereka.

Mirisnya, walaupun kerajaan sudah meralat pemberian gelar tersebut, tetap saja para haters Meghan masih getol membahasnya. Mereka menganggap kesalahan itu merupakan ‘kode’ kalau cepat atau lambat, Meghan bakal menjanda.

“Ingat ucapan saya, Meghan Markle dan Pangeran Harry bakal tetap bercerai dalam 3-4 tahun,” kata seorang pengguna Twitter

“Saya senang Meghan Markle hengkang dari keluarga kerajaan. Saya enggak sabar melihat apa yang bakal terjadi setelah dia menceraikan Pangeran Harry. Jujur saja, tebakan saya mereka hanya bertahan tiga tahun,” tulis Basil Dabbah.

Nah, bagaimana menurut kamu? Apakah kisah Meghan Markle dan Pangeran Harry bakal happily ever after seperti dongeng? Atau akan kandas di tengah jalan seperti pernikahan kedua orang tua mereka?

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close